Cara Mudah Awet Muda Dengan Membiasakan 3 Hal Ini

By Categories : Kesehatan

Apakah nda ingin awet muda? ikuti cara awet muda berikut ini dengan selalu membiasakan 3 hal yang akan dibahas pada kesempatan kali ini. Menjadi tua memang bukan pilihan tapi tetap terlihat awet muda ini baru pilihan. Ingin tetap terlihat awet muda dari usia biologis memang keinginan semua orang, namun sayang keinginan tersebut terkadang sebaliknya. Saat pertama kali mendengar kata awet muda yang terlintas di pikiran anda pasti kulit yang tetap kencang, bebas dari keriput atau penuaan dini. Hal yang perlu anda ketahui awet muda bukanlah soal mengenai penampilan kulit yang bertahan pada udis 20 sampai 30 tahunan. Karena pada dasarnya, bila anda mencoba untuk melakukan beberapa hal berikut ini, anda akan mendapatkan keuntungan penampilan pada kulit tersebut menadi sebuah hadiah serta penampilan anda secara keseluruhan bisa menjadi dan terlihat 5 sampai 10 tahun jauh lebih muda.

Dalam melawan proses penuan memang bukanlah perkara mudah untuk dilakukan. Tapi ternyata menfaatnya banyak sekali, karena hal yang demikian itu anda tidak hanya memperoleh kulit yang bertahan semata, namun justru secara esensi anda melawan sejumlah penyakit degeneratif non kronis yang dapat menginfeksi anda. Diantaranya seperti : penyakit kanker, diabetes, jantung,  darah tinggi.

Penyakit penyakit tersebut merupakan penyebab utama yang dapat mempercepat proses penuaan sekaligus pencetus kemtian pada usia muda yang paling sering terjadi. Walaupun proses terjadinyapenuan memang mutlak terjadi dan tidak dapat dihindari, maka hal yang dapat anda lakukan adalah menunda proses terjadinya penuan tersebut yaitu  dengan cara melakukan beberapa tips dibawah ini :

3 Kebiasan yang Membuat Anda Awet Muda

  1. Cukupi asupan sayur dan buah

Buah dan sayur membuat kita awet muda

Membiasakan mengkonsumsi sayur dan buah memang sangat dianjurkan dengan berbagai alasan yang baik bagi kesehatan dan kecantikan tubuh dan kulit. mereka yang gemar mengkonsumsi sayur dna buah memliki resiko lebih rendah terkena penyakit kronis. Bagi mereka yang bisa menjaga bobot badanya secara tidak langsung bisa menikmati hidup lebih panjang.

Pada buah dan sayuran terkandung berbagai macam kandung nutrisi tinggi yang sangat bagi bagi tubuh salah satunya kandungan antioksidan. Maka dari itu konsumsilah beraneka ragam warna buah dan sayur setiap harinya.

Selain baik bagi kesehatan tubuh ternyata mengkonsumsi sayur dan buah menjadi salah satu cara untuk menangkal serangan bagi pengidap penyakit jantung bawaan. Hal ini di buktikan oleh sebuah studi penelitian  yang dimana bahan studi tersebut sudah dijadikan sebagai bahan dalam rekomendasi untuk mendukung kesehatan masyarakat Amerika serikat untuk mengkonsumsi buah dan sayur yang masih segar sekitar lebih dari 2.5 ukuran pada gelas penuh setiap hari secara rutin dan teratur hal ini bertujuan dalam mendukung tercapainya hidup yang lebih sehat.

Sponsored links

Namun sayangnya dan pada kenyataanya mengkonsumsi buah dan sayur memang tidak dapat sembarangan. Karena salah salah dalam cara pengolahan bisa kandungan dan manfaat baik pada bahan tersebut berkurang. Sama halnya dengan jenis buah pun bukan sembarang jenis buah buahan.

  1. Konsumsi Omega 3

Omega 3 membuat awet muda

Kandungan omega sendiri tidak dapat dihasilkan oleh tubuh melainkan dapat diperoleh dari berbagai sumber makanan. Omega 3 atau yang dinamakan EPA (Eicosapentaenoic) dan DHA (Decosahexaenoic) adalah suatu bentuk dari nutrisi yang memiliki fungsi untuk mencegah proses penuan dini. Sumber makanan yang mengandung omega 3 dapat diperoleh dari tuna, salmon, sardin dan lainnya. Anda juga dapat memperoleh kandungan omega 3 dari suplemen vitamin memiliki kandungan EPA & DHA.

  1. Berolahraga

olahraga bikin awet muda

Mereka yang tidak suka bergerak atau berolahraga dan berkurang masa otot bersamaan dengan bertambahnya usia sekaligus dapat mempercepat proses terjadinya penuan. Sebenarnya proses penuan tersbeut dapat diperlambat dengan cara dapat tetap terus aktif. Cobalah untuk membiasakan untuk bergerak atau berolahraga setiap harinya minimal 30 menit untuk selanjutnya dapat di tingkatkan.

Semoga artikel diatas tentang 3 kebiasan yang membuat anda awet muda dapat bermanfaat.

Artikel Terkait Cara Mudah Awet Muda Dengan Membiasakan 3 Hal Ini

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *