Cara Merawat Wajah Berminyak Pada Remaja

By Categories : Tips Kecantikan

            Cara merawat wajah berminyak yang dapat menggangu anda dalam keseharian anda. Wajah yang berminyak biasanya nampak tidak segar dan kusam. Bagi para remaja wajah berminyak adalah masalah yang tidak lah kecil tetapi besar karena dengan wajah berminyak dapat mengurangi kepercayaan diri anda. Kalau anda tidak percaya pasti untuk melakukan kegiatan anda akan merasa kurang semangat. Jadi mulai sekarang anda harus mengatasi masalah tersebut dengan cara alami maupun dengan cara rajin membersihkan wajah anda. Sekarang ini saya akan membahas tentang cara agar wajah remaja tampil lebih segara tanpa ada minyak.

cara merawat wajah berminyak

            Cara merawat wajah berminyak yang menjadi masala bagi remaja.

Sponsored links

            Wajah berminyak mungkin disebabkan karena kelebihan hormon pada tubuh anda. Tetapi kita dapat mengatasinya dengan menggunakan beberapa cara merawat wajah berminyak yang pertama sebaiknya anda harus rajin membersihkan wajah anda dengan menggunakan pembersih dan toner agar mengurangi jumlah minyak pada wajah anda. Jangan membersihkan wajah anda dengan menggunakan pembersih yang mengandung scrub karena akan membuat wajah anda semakin berminyak. Tetapi jangan lupa menggunakan bahan alami seperti menggunakan seledri yang sudah diteliti dan mengandung senyawa L-trytophan sebagai anti oksida bagi wajah anda. Daun seledri yang biasanya digunakan sebagai sayur sup ini teryata banyak mengandung vitamin A, B1, B2, dan C. Kandungan dari beberapa vitamin itu dapat mengurangi minyak pada wajah kita juga dapat digunakan sebagai pencegah jerawat. Gunakan dengan cara mencincang daun seledri kemudian rebus dengan air sampai mendidih dan saring air rebusan seledri ini kemudian gunakan untuk keramas. Bagi anda yang belum mengetahui jenis tipe apa wajah anda ada beberapa ciri-ciri seperti wajah yang berminyak identik dengan awet muda karena tingkat elastisitas kulit anda tinggi, wajah anda akan terlihat berminyak biasanya mengkilap seperti pada hidung dan kening anda, banyak terdapat komedo pada hidung anda. Bagi remaja yang memiliki kulit wajah yang berminyak sebaiknya waspadalah karena kulit wajah dengan tipe ini biasanya akan berjerawat juga. Sebaiknya agar anda tidak memiliki jerawat anda harus lebih waktu ekstra untuk merawat wajah anda. Gunakan mentimun untuk masker wajah anda dengan cara memblender timun sampai halus kemudian gunakan sebagai masker wajah anda. Sebaiknya jangan sampai anda bergonta-ganti kosmetik gunakan kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit anda. Masker madu oleskan pada wajah anda selama beberapa menit kemudian bersihkanlah rasakan perbedaan pada wajah anda. Wajah sehat dan cerah akan anda dapatkan apabila anda melakukan cara ini secara teratur.

            Demikian yang dapat saya sampaikan kali ini semoga dapat menambah pengetahuan anda terkait dengan jenis kulit yang anda miliki dan cara mengatasinya. Sekian yang dapat saya sampaikan tentang cara merawat wajah berminyak.

Artikel Terkait Cara Merawat Wajah Berminyak Pada Remaja

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *