Cara Merawat Rambut Kering Yang Ampuh

By Categories : Tips Kecantikan

Cara merawat rambut kering rusak memang dengan mudah ditemui diberbagai sumber, namun cara merawat rambut kering rusak yang ampuh tidka mudah ditemui. Rambut kering dan rusak memang sering kali ditemui. Bahkan sekarang banyak wanita yang mengalami hal ini. rambut kering menjadi efek samping dari penggunaan berbagai obat rambut.

Cara Merawat Rambut Kering Rusak

Rambut kering rusak kebanyakan disebabkan oleh penggunaan bahan kimia seperti shampoo yang berlebihan, conditioner, obat pelurus rambut, obat pengkriting dan obat lain yang bertujuan membuat rambut indah. Selain itu penggunaan pengering rambut dan alat catok rambut juga menyebabkan masalah rambut kering semakin parah. Setiap orang yang mengalami masalah rambut kering tentu saja tidak terlalu percaya diri. Maka untuk mengatasi masalah tersebut berikut adalah cara merawat rambut kering rusak yang ampuh :

  1. Jangan menggunakan alat pengering rambut secara berlebihan

Alat pengering yang biasa digunakan setelah mandi atau dalam kesempatan lain akan membuat rambut kering semakin kering, sedangkan rambut yang sehat menjadi kering. Panas yang dimiliki oleh alat pengering rambut sangatlah tinggi ketika mengenai permukaan rambut. Ketika panas ini diterima rambut lebih sering dari seharusnya, maka rambut akan berubah menjadi kering. Cara lama yaitu mengeringkan rambut dengan handuk dirasa lebih aman dibandingkan menggunakan pengering rambut.

  1. Jangan sering meluruskan rambut

Meluruskan rambut baik dengan obat pelurus yang bersifat tahan lama ataupun dengan alat pelurus rambut yang sifat temporary. Keduanya memberikan efek perusakan rambut. Ketika pelurusan rambut dilakukan dengan alat pelurus saja tanpa tambahan obat, maka efek yang diterima rambut sama dengan efek penggunaan rambut. Apabila penggunaan alat pelurus rambut ditambahkan dengan obat pelurus maka hasilnya rambut yang rusak karena panas alat pelurus semakin rusak karena bahan kimia.

Sponsored links

Menerima rambut apa adanya adalah solusi rambut kering yang paling jitu.

  1. Biasakan menggunakan sisir bergerigi jarang

Ketika anda menggunakan sisir bergerigi jarang maka mengurai rambut yang tersimpul akan lebih mudah dibandingkan menggunakan sisir yang bergerigi rapat. Bagi rambut kering yang mudah patah, maka sisir bergerigi karang akan mempermudah proses menyisir dan membuat rambut lebih aman dari kerusakan. Kerusakan berupa rambut patah.

  1. Jangan bergonta – ganti shampoo

Bergonta ganti shampoo akan membuat rambut selalu menyesuaikan diri dengan shampoo yang baru. Sebisa mungkin gunakan shampoo yang sesuai dengan keadaan rambut. Penggunaan shampoo yang selalu berganti – ganti akan membuat rambut menjadi semakin kering.

4 cara merawat rambut kering rusak tadi merupakan tips yang sudah banyak dicoba orang dan berhasil. Apabila anda mengalmi rambut kering dan rusak jangan buru – buru berganti shampoo. Namun hentikan beberapa hal yang akan memperparah kerusakan rambut.

Artikel Terkait Cara Merawat Rambut Kering Yang Ampuh

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *