Cara Merawat Kuku Tangan Dengan Perawatan Pribadi

By Categories : Tips Kecantikan

Cara merawat kuku tangan-Kecantikan seorang wanita tidak dapat dilepaskan dari tampilan kuku tangannya. Kuku yang sehat, bersih, dan berkilau akan membuat Anda terlihat lebih cantik. Sebaliknya, jika kuku Anda rusak, kusam, atau kotor, orang lain pasti akan memandangnya sambil mengernyitkan dahi dan mendapatkan kesan kurang bagus terhadap penampilan serta kepribadian Anda. Jadi, jika Anda ingin tampil menawan dan mendapatkan kesan positif dari orang lain, Anda harus merawat kuku tangan Anda dengan sebaik-baiknya.

Cara merawat kuku tangan

 Untuk memiliki kuku tangan yang indah, bersih, dan berkilau, Anda dapat menerapkan cara merawat kuku tangan berikut ini.

  1. Potonglah kuku secara teratur

Jangan membiarkan kuku tangan Anda tumbuh terlalu panjang. Kuku tangan yang panjang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari, rawan patah, dan bisa melukai orang lain tanpa sengaja. Kuku tangan yang panjang juga bisa membuat orang lain berpikir bahwa Anda adalah orang yang kurang menjaga kebersihan. Potonglah kuku tangan Anda minimal seminggu sekali.

  1. Rendam di dalam minyak zaitun

Jika kuku Anda terlalu lunak sehingga mudah rusak, Anda bisa menerapkan cara merawat kuku tangan untuk membuatnya menjadi kuat dengan merendamnya di dalam minyak zaitun hangat. Rendamlah  kuku tangan Anda selama 15 menit. Lakukan perawatan ini secara teratur seminggu sekali. Selain menguatkan kuku, minyak zaitun juga bermanfaat untuk menjaga kelembapan kuku dan menjadikan kuku mengkilat.

Sponsored links

  1. Bersihkan menggunakan belimbing wuluh

Kotoran yang ada di sela-sela kuku tentu membuat tampilan kuku menjadi buruk, bahkan orang lain akan  memandangnya dengan tidak nyaman. Kuku yang kotor akan membuat Anda tampak sebagai orang yang tidak peduli pada kebersihan. Selain itu, kuku yang kotor tentu juga dapat berdampak negatif untuk kesehatan. Kuman yang ada pada kotoran yang terdapat pada kuku dapat masuk ke dalam perut saat anda makan tidak menggunakan sendok. Itulah sebabnya, sangat penting bagi Anda selalu menjaga kebersihan kuku. Anda dapat memanfaatkan belimbing wuluh untuk membersihkan kuku tangan. Siapkan belimbing wuluh secukupnya. Potong menjadi dua bagian. Gosokkan pada kuku, lalu bilas dengan air. Kotoran yang ada di sela-sela kuku pun akan bersih. Selain membersihkan kuku, belimbing wuluh juga bermanfaat untuk memguatkan kuku.

  1. Konsumsi makanan tinggi kalsium

Kalsium dibutuhkan kuku untuk memperbaiki sel-sel untuk pertumbuhan kuku. Dengan konsumsi makanan tinggi kalsium, kuku akan tumbuh dengan kuat dan tidak rapuh. Makanan sumber kalsium yang baik, antara laian ikan, susu, keju, avokad, sayuran berwarna hijau tua, pepaya, mangga, dan apel. Konsumsi pula air putih yang banyak untuk menjaga kelembapan kuku.

Kuku yang kuat, mengkilat, lembut, dan terjaga kelembapannya dapat Anda miliki dengan menerapkan cara merawat kuku secara alami yang mudah diaplikasikan ini.

Artikel Terkait Cara Merawat Kuku Tangan Dengan Perawatan Pribadi

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *