Cara Merawat Kuku Kaki Agar Sehat Dan Indah

By Categories : Tips Kecantikan

Cara merawat kuku kaki tampaknya sering kali dilewatkan karena umumnya para wanita hanya fokus pada perawatan wajah, bibir, rambut, atau tangan. Anda mungkin termasuk salah satu di antara mereka yang enggan meluangkan waktu untuk kuku kaki. Kuku kaki kurang mendapatkan perhatian kemungkinan karena Anda merasa bahwa bagian ini tidak terlihat dan tidak menjadi fokus perhatian dari orang lain. Padahal, jika tidak rawat dengan baik, kuku kaki bisa rusak atau ditumbuhi jamur. Ketika jamur tumbuh pada kuku kaki, kuku pun menjadi sangat gatal, menjadi lebih tebal, dan warnanya berubah menjadi cokelat atau bahkan kehitaman. Jika kondisinya sudah seperti ini, tentu akan membuat Anda merasa tidak nyaman.

Cara merawat kuku kaki

Satu lagi. Jangan salah. Anda merasa kuku kaki tidak ada yang melihat. Namun, ketika Anda menggunakan sepatu terbuka atau berada di ruangan yang mengharuskan Anda melepas sepatu, hingga kuku Anda terlihat, orang-orang lain yang bersama Anda tentu akan memperhatikan kondisi kuku Anda. Jadi, lebih baik lakukanlah perawatan terhadap kuku kaki dengan sebaik-baiknya sehingga menjadi sehat dan indah. Untuk mempraktikkan cara merawat kuku kaki yang baik, Anda dapat menempuh cara-cara berikut ini.

  1. Potong kuku kaki secara teratur

Kuku cepat sekali tumbuhnya. Jadi, Anda harus senantiasa memotongnya secara teratur minimal dua kali dalam seminggu. Jika tidak, kuku kaki Anda akan menjadi panjang dan terlihat tidak rapi. Selain rapi dan bersih, kuku kaki yang pendek juga tidak akan mengganggu kenyamanan Anda saat mengenakan sepatu.

  1. Bersihkan secara rutin

Jangan membiarkan kaku kaki Anda menjadi kotor. Jamur akan mudah tumbuh pada kuku kaki yang kotor dan lembap. Untuk membersihkan kuku kaki, gunakan sikat kaki. Caranya adalah siram bagian kuku, kemudian sikat dengan lembut untuk membersihkan kotoran yang melekat di sana.

Sponsored links

  1. Jangan lupa kuku kaki saat mandi

Selain membersihkan kuku kaki secara khusus, jangan lupa cara merawat kuku kaki selanjutnya, yaitu dengan  selalu membersihkannya mandi. Dengan membersihkannya setiap hari saat mandi, kuku kaki Anda tentu akan menjadi lebih bersih dan tampak lebih indah. Anda pun akan terhindar dari bau kaki.

  1. Rendam pada air garam

Untuk mencegah berkembangnya bakteri pada kuku kaki, Anda dapat merendam kuku kaki Anda di dalam air garam hangat setiap hari. Merendam kuku kaki pada air garam yang hangat juga bermanfaat untuk mencegah infeksi dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit sekitar kuku.

  1. Lembapkan

Sebagaimana bagian kulit yang lain, kuku kaki pun membutuhkan pelembap untuk menjaganya agar senantiasa lembut dan halus.

 Cara merawat kuku kaki ini jika Anda terapkan akan membantu Anda memiliki kuku kaki yang kuat, bersih, dan indah. Kuku kaki Anda pun akan terhindar dari berbagai masalah.

Artikel Terkait Cara Merawat Kuku Kaki Agar Sehat Dan Indah

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *