Cara Merawat Gigi Pada Bayi Yang Baru Tumbuh

By Categories : Tips Kecantikan

            Cara merawat gigi pada bayi yang baru tumbuh giginya teryata penting sekali dan wajib anda perhatikan. Gigi yang baru tumbuh pada bayi akan terlihat lebih indah kalau anda merawatnya dengan teratur. Gigi susu yang telah tumbuh dan nantinya akan berganti dengan gigi permanen dan kita harus tetap menjaga gigi susu tersebut. Gigi susu yang baik akan menentukan bagaimana kesehatan gigi permanen anda. Apabila gigi susu anda baik maka esok gigi permanen anda juga akan baik. Sekarang saya akan membahas tentang cara merawat gigi yang baru tumbuh.

cara merawat gigi

            Cara merawat gigi susu pada bayi yang baru tumbuh gigi.

Sponsored links

            Cara merawat gigi susu pada bayi sangat perlu anda lakukan. Bagi anda yang memiliki bayi dan belum tumbuh gigi anda wajib tetap merawatnya. Bukan berarti kalau bayi anda belum tumbuh gigi anda tidak perlu merawatnya. Pemikiran seperti itu salah sekali karena anda wajib merawat gigi bayi anda dengan cara dengan menggunakan kain yang halus dan sudah diseterilkan dan masukan ke dalam air hangat kemudian gosok gusi bayi anda dan lidah. Lidah sebenarnya meninggalkan bekas susu dan wajib kita bersihkan. Bagi anda yang sudah memiliki bayi dengan gigi yang baru tumbuh sebaiknya anda lebih merawat gigi bayi anda. Merawat gigi yaitu dengan menggunakan kain khusus dan masukan ke dalam air hangat dan gosokan pada gigi bayi anda jangan lupa bagian lidahnya juga. Bayi yang sejak kecil dibiasakan untuk menggosok giginya pasti anda terbiasa dan tidak susah membujuknya untuk menggosok giginya. Bukan Cuma itu perawatan pada gigi bayi anda tetapi masih ada lagi yaitu jangan biasakan bayi anda minum susu dengan tiduran, biasakan minum air putih setelah minum air putih, dan jangan menambahkan pemanis lain pada susu bayi anda seperti madu karena susu formula sudah menggunakan gula. Semakin banyak pemanis bagi bayi anda akan mengakibatkan giginya akan menjadi rusak. Bagi anda yang memiliki bayi yang sudah mengenal makanan kecil sebaiknya jangan terlalu banyak memberikanya pada anak anda karena makanan kecil juga mengandung banyak kalori yang tidak baik bagi kesehatan gigi anak anda. Gigi yang dari kecil dirawat akan terjaga kesehatanya dan anda akan mendapatkan hal yang sama yaitu memperoleh gigi yang bagus pada gigi permanen anda. Gunakan bahan yang sesuai dengan umur bayi anda sebaiknya anda gunakan bahan dari serat nilon dan gunakan bahan yang tidak mengandung bahan pewarna yang akan mempengaruhi kesehatan gigi bayi anda.

            Demikian yang dapat saya sampaikan kali ini semoga dapat bermanfaat bagi kesehatan gigi bayi anda yang masih dalam masa pertumbuhan. Inilah yang dapat anda ketahui tentang cara merawat gigi.

Artikel Terkait Cara Merawat Gigi Pada Bayi Yang Baru Tumbuh

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *