Cara Merawat Burung Kenari Agar Cepat Gacor

By Categories : Hewan

Mau tahu cara merawat burung kenari agar cepat gacor? Bagi para pemula yang tertarik memelihara burung kenari pastinya patut menyimak artikel sederhana berikut ini. Burung kenari merupakan jenis burung pemakan biji-bijian serta sayuran yang mempunyai kicau suara yang dapat menghipnotis para pendengarnya alias bersuara merdu. Telur puyuh adalah salah satu jenis makanan yang kaya akan kandungan protein yang dapat membuat suara burung agar cepat gacor.

Cara Merawat Burung Kenari Agar Cepat Gacor

Pemberian pakan juga harus di perhatikan, agar suara burung cepat gacor. Tak hanya manusia yang membutuhkan nutrisi, tetapi hewan pun sama halnya memerlukan nutrisi seperti vitamin dan mineral dengan memberikan sayuran dan buah yang segar. Oke tak perlu berlama-lama simak langsung saja yukkk tips dan trik burung agar cepat gacor.

Cara Merawat Burung Kenari Agar Cepat Gacor lakukan secara rutin, teratur, rajin dan teliti …

  • Keluarkan burung di pagi hari sekitar jam 6 pagi (Pastikan cuaca tidak mendung atau hujan saat mengeluarkan burung), karena burung jenis ini sangat rentan sekali sakit. Apabila terkena cuaca yang tidak bersahabat seperti hujan serta angin kencang. Jika cuaca sangat bersahabat, maka burung boleh di keluarkan untuk mendapatkan sinar matahari secara langsung. Karena paparan sinar matahari di pagi hari snagat baik untuk kesehatannya.
  • Jangan lupa untuk selalu membersihkan sangkat dari kotoran serta sisa makanan atau minuman yang berserakan. Karena kandang yang kotor dapat mempengaruhi tingkat kesehatan atau daya tahan tubuh.
  • Pastikan anda selalu mengganti pakan kenari (kenari seed) yang baru. Berikan juga air mineral atau matang yang selalu di ganti setiap harinya.
  • Sebelum burung di jemur di pagi hari, jangan lupa terlebih dahulu untuk memberikan sayuran segar ( selada, mentimun atau sawi putih).
  • Berikan buah-buahan segar (apel merah), 2 kali dalam seminggu misal di hari senin dan kamis.
  • Berikan telur puyuh rebus setiap hari sebanyak ½ butir per ekor burung kenari.
  • Agar burung cepat gacor, cara memaksimalkannya dapat diberikan Cede Kenari yang dapat di temukan di toko pakan burung. Cede merupakan pakan burung yang terbuat dari campuran kuning telur, ekstra apel, niger seed serta bahan bernutrisi lainnya.
  • Burung dapat di mandikan sesuai dengan kebiasan anda, boleh dimandikan secara rutin dan teratur oleh anda sendiri. Namun bila anda tidak sempat untuk memnadikannya alternatif lain anda dapat menyimpan wadan beras untuk minum dengan di isi dangan air sampai penuh agar burung dapat mandi dengan sendiri.
  • Pastikan anda selalu mencukupi akan kebutuhan pakannya dengan baik dan pastikan juga kebersihan tenggerannya harus selalu terjaga.
  • Lakukan penjemuran secara rutin dan tertatur agar burung dapat gacor. Penjemuran dapat di lakukan sekitar jam 7 pagi selama 2 sampai 3 jam, tapi ingat jangan melebihi jam 10 pagi oke!!
  • Menjelang malam hari sebaiknya burung di kerodong serta di masteran dengan suara kenari ataupun masteran Blackhoat. Pemasteran dapat dilakukan dari malam sampai keesokan paginya, hingga burung siap di jemur kembali kembali.

Ingatlah segala sesuatu yang di rawat dengan baik secara disiplin, sabar, ulet dan teratur pasti akan menghasilkan hasil yang optimal atau membagakan juga. Sama halnya dengan cara merawat burung kenari agar cepat gacor, semoga informasi diatas dapat bermnafaat bagi pembaca dan pencinta burung.

Artikel Terkait Cara Merawat Burung Kenari Agar Cepat Gacor

Komentar Anda:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *