7 Cara Mengusir Tikus Rumah Secara Alami

By Categories : Info Unik

Bagaimana cara mengusir tikus rumah secara alami? simak tips berikut ini! Geram dengan hewan pengerat yang sering lalu lalang di rumah, ya siapa lagi kaalu bukan tikus. Tikus merupakan salah satu hewan hama yang menjadi musuh setiap orang, jika anda bingung bagaimana cara mengusir tikus mungkin informasi berikut ini dapat membantu anda.

Kehadirannya memang sangat mengganggu dan dapat merusakan barang-barang yang ada dirumah, tak hanya itu tikus juga dianggap sebagai media timbulnya penyakit tertentu melalui gigitan atau makanan yang terkontaminasi oleh virus yang dibawanya. Mungkin anda sudah geram dengan kehadiarannya dan mencari cara untuk menghilangakna atau membasminya.

Cara Mengusir Tikus Rumah Secara Alami

Berikut ini merupakan tips dan trik cara mengusir tikus yang dapat anda lakukan dengan mudah dirumah yang ampuh, cepat dan efektif, diantaranya sebagai berikut :

Cara mengusir tikus rumah…

– Gunakan Jangkrik

Jangkrik termasuk kedalam spesies serangga yang dapat mengusir tikus, anda dapat menggunakan jangkrik atau Gryllus assimilis yang di gunakan sebagai penyerik aduan yang memiliki suara keras. Caranya anda hanya cukup meletakan jangkrik di area yang biasa di lalui oleh tikus seperti dapur, kamar mandi dll. Dengan sendirinya tikus pun akan pergi atau tidak akan menghampiri tempat tersebut, karena sifat tikus tidak suka dengan suara bising atau keramaian.

– Gunakan Kucing

Seperti halnya tom end jery yang tidak pernah akur atau selalu bermusuhan. Kucing merupakan hewan yang cukup ampuh untuk mengusir tikus, sekaligus musuh bagi hewan ini. Anda hanya cukup memilihara kucing (felis sp) atau jenis kucing yang biasa menangkap tikus anda dapat mencobanya langsung di rumah.

– Gunakan Buah Mengkudu

Buah yang sering gunakan untuk mengobati penyakit terntu, ternyata mampu mengusir tikus dan tak akan kembali ke rumah. Buah mengkudu ataudi sebut juga Morinda citrifolia memang di kenal memiliki aroma bau yang snagat menyengat. Caranya cukup mudah yaitu : siapkan buah mengkudu,lalu putong sesuai selera. Kemudian letakan dalam wadah dan simpan di tempat yang sering di lalui tikus. Tikus tidak aka menyukai aroma yang menyengat sehingga hal ini akan membuat tikus kabur dari rumah.

Sponsored links

– Gunakan Buah Durian

Selain dengan mengkudu, buah durian pun menjadi alternatif yang dapat anda coba untuk mengusir tikus. Durian memang memiliki aroma yang sangat menyengat yang tidak di sukai. Cara yaitu : siapkan buah durian (zibethinus), lalu potong dan ambil isinya untuk di makan. Gunakanlah kulit atau cangkang buah durian yang kemudian di letakan di tempat lalu lalang tikus tersebut. bau yang di keluar ternyata cukup ampuh mengusir nya pergi dari rumah.

– Gunakan Minyak Mint

Caranya cukup mudah anda hanya cukup mengoleskan minyak mint ( mentha cordifolia ) pada selembar karton, lalu simpan pada tempat yang sering di lalui tikus. Aroma mint dapat membuat tikus ga betah untuk kembali.

– Gunakan Kapur Barus / kamper

Caranya cukup mudah yaitu dengan menyiapkan beberapa butir, lalu menghancurkan kapur barus (drybalanops aromathica). Setelah itu letakan kapur tersebut di sekitar atau area yang sering atau menjadi tempat favorite tikus.

– Gunakan Cat

Anda dapat menggunakan cat dengan warna menyala atau mencolok yang nantinya di gunakan untuk mewarnai atau mengecat badan tikus. Setelah di warnai anda dapat melepaskannya kembali. Cara ini cukup ampuh untuk mengusir tikus yang di warnai begitu juga dengan teman-teman yang lainnya juga.

Demikianlah tips dan trik cara mengusir tikus dengan cara alami yang murah meriah dapat anda lakukan di rumah, semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi pembaca semuanya.

Artikel Terkait 7 Cara Mengusir Tikus Rumah Secara Alami

Sponsored Link
loading...
Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *