Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami

By Categories : Tips Kecantikan

Cara menghilangkan kutu rambut secara alami, apakah ini yang tengah Anda cari? Hmm … ada makhluk hidup bersarang di kepala, dengan telur yang menempel di rambut, sungguh kondisi yang mengerikan. Begitulah jika kutu rambut telanjur nangkring di kepala tanpa rasa bersalah. Kehadiran mereka sungguh membuat kita merasa tersiksa. Apalagi, kutu rambut ini cepat sekali berkembang biak dan sangat mudah menular ke orang lain. Membawa pengaruh baik pada orang lain tentu menyenangkan. Tetapi, menularkan kutu rambut sama sekali tidak membanggakan, bahkan memalukan.

 cara menghilangkan kutu rambut secara alami

Cara Menghilangkan Kutu Rambut secara Alami dengan Ramuan Sendiri

Cara menghilangkan kutu rambut secara alami sebenarnya dapat kita lakukan dengan mudah. Tak dapat dipungkiri, kutu rambut itu menjijikkan. Ketika rambut kita berkutu, kita akan dinilai sebagai orang yang sangat jorok. Orang lain pun enggan berada di dekat kita karena takut kecipratan “harta karun” hidup tersebut. Untungnya, kutu rambut dapat dibasmi menggunakan bahan-bahan alami yang mudah kita temukan. Jadi, tidak perlulah kita sampai harus berobat ke luar negeri.

Sponsored links

Ada beberapa bahan alami yang diketahui cukup ampuh untuk membasmi kutu rambut, salah satunya adalah campuran minyak kayu putih dan air jeruk nipis. Cara membuat ramuan ini pun sangat gampang. Campurkan saja minyak kayu putih sebanyak 2 sendok makan dengan perasaan air jeruk nipis. Oleskan campuran ini secara merata ke rambut dan kulit kepala sambil lakukan pemijatan perlahan. Selanjutnya, tutup kepala menggunakan shower cap. Tunggu sampai kering, baru keramas hingga bersih. Setelah rambut kering, jangan lupa menyisirnya dengan menggunakan serit (sisir bergigi sangat rapat yang ditujukan untuk menghilangkan kutu rambut). Dengan menyisir menggunakan serit ini, kutu dan telur yang masih tersisa di kepala bisa dibersihkan.

Tentu saja cara menghilangkan kutu rambut secara alami ini tidak bisa hanya kita lakukan sekali saja. Kita mesti mengulanginya hingga tiga atau empat kali dalam seminggu mengingat perkembanganbiakan kutu rambut sangat cepat. Jika masih tersisa telurnya sedikit saja, dalam waktu yang singkat akan segera berubah menjadi kutu dan terus berkembang biak menjadi makin banyak. Selain menggunakan bahan alami, yaitu campuran minyak kayu putih dan air perasan jeruk nipis, kita juga mesti menempuh upaya lain agar kepala kita segera bebas dari kutu rambut. Salah satunya adalah memangkas pendek rambut. Pada rambut yang pendek, pertumbuhan kutu rambut tentu tidak akan secepat pada rambut panjang. Kita juga tidak boleh lupa untuk merontokkan kutu rambut dengan menyisir rambut menggunakan serit sesering mungkin.

Tak ada seorang pun di dunia ini yang bakalan rela mendonorkan kepalanya sebagai tempat bersarangnya makhluk menjijikkan semacam kutu rambut. Namun, jika ternyata ada kutu di rambut kita, bukan berarti dunia ini kiamat. Yang harus kita lakukan adalah sesegera mungkin mengusir kutu dari rambut kita menggunakan cara menghilangkan kutu rambut secara alami

Artikel Terkait Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *