Cara Menghilangkan Komedo Putih Dengan Bahan-bahan Alami

By Categories : Kesehatan

Cara menghilangkan komedo putih–Komedo merupakan salah satu problem kulit wajah yang membuat penampilan menjadi terganggu. Apakah komedo itu sebenarnya? Komedo adalah adalah minyak dan kotoran yang menyumbat pori-pori. Komedo terdiri atas dua jenis, yaitu komedo putih dan komedo hitam. Komedu putih (whitehead) terlihat seperti tonjolan berwarna putih. Hal ini disebabkan oleh adanya  lapisan kulit yang tumbuh di atas penyumbatan. Komedo putih disebut juga dengan komedo tertutup. Sementara itu, komedo hitam sesuai dengan namanya berwarna hitam dan terlihat seperti pori-pori yang membesar.

Cara menghilangkan komedo putih

Komedo membuat kulit terlihat tidak indah. Komedo putih selain mengurangi keindahan kulit wajah, juga dapat berkembang menjadi jerawat jika terinfeksi atau dibiarkan begitu saja tanpa penanganan yang tepat. Untuk menghindari hal ini terjadi, komedo putih harus segera diatas. Berikut adalah cara menghilangkan komedo putih yang dapat dilakukan sendiri di rumah menggunakan bahan-bahan alami.

  1. Lidah buaya

Khasiat lidah buaya untuk kesehatan rambut dan kulit memang tidak diragukan. Bahan alami ini telah digunakan dalam perawatan kecantikan sejak lama. Lidah buaya pun ampuh digunakan untuk membasmi komedo putih. Caranya tidak rumit dan tidak memerlukan campuran bahan lain. Siapkan lidah buaya secukupnya. Gunakan lendirnya ke seluruh wajah sebagai masker. Diamkan sekitar 20 menit. Bilas wajah dengan air hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin. Selain membasmi komedo putih, masker lidah buaya juga akan membuat wajah menjadi bersih bersinar.

Sponsored links

  1. Putih telur

Cara menghilangkan komedo putih lainnya secara alami adalah menggunakan putih telur. Siapkan satu butir telur, lebih baik telur ayam kampung. Ambilkan bagian kuning telurnya. Aplikasikan putih telur ke seluruh wajah sebagai masker.  Baca: Cara Membuat Masker Putih Telur. Diamkan sekitar 20 menit. Bilas wajah dengan air hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin. Selain menghilangkan komedo putih, juga berkhasiat untuk mengencangkan wajah.

  1. Jeruk nipis

Komedo putih juga dapat dihilangkan menggunakan bahan alami lain, yaitu jeruk nipis. Sama seperti bahan lainnya, jeruk nipis pun diaplikasikan ke wajah sebagai masker. Selain menghilangkan komedo putih, masker jeruk nipis juga berkhasiat untuk mengatasi jerawat dan mencerahkan wajah dan memudarkan flek hitam.

  1. Kentang

Kentang tak hanya dapat diolah menjadi aneka masakan. Kentang ternyata juga memiliki khasiat hebat untuk perawatan kulit. Bahan alami ini dapat digunakan untuk mengatasi masalah komedo putih. Caranya adalah siapkan kentang secukupnya. Cuci hingga bersih, lalu parut. Gunakan parutan kentang ini sebagai masker. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, perawatan dapat dilakukan dua kali sehari. Selain untuk menghilangkan komedo putih, masker kentang juga berkhasiat untuk menghilangkan flek hitam di wajah.

Penggunaan berbagai bahan alami sebagai cara menghilangkan komedo putih selain dipastikan aman, tentu biaya yang diperlukan tidak menguras isi dompet.

Artikel Terkait Cara Menghilangkan Komedo Putih Dengan Bahan-bahan Alami

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *