Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Dengan Jeruk Nipis

By Categories : Tips Kecantikan

Cara menghilangkan ketombe secara alami merupakan pilihan tepat yang dapat Anda ambil jika ingin menghindari penggunaan produk-produk berbahan kimia, yang bisa mengakibatkan risiko buruk untuk rambut dan kulit kepala Anda. Selain aman, jelas bahan-bahan alami mudah didapat, dan harganya pun pasti sangat terjangkau. Pengorbanan terbesar yang dibutuhkan di sini hanyalah kesanggupan untuk meluangkan waktu membuat ramuan alami tersebut dan kesabaran untuk menunggu hasilnya. Ya, tentu saja hasil perawatan menggunakan bahan-bahan alami tidaklah seinstan penggunaan bahan-bahan kimia.

 Cara menghilangkan ketombe secara alami

Cara Menghilangkan Ketombe secara Alami dengan Jeruk nipis

Cara menghilangkan ketombe secara alami dapat dilakukan menggunakan beragam bahan. Negeri kita dilimpahi Tuhan dengan kekayaan alam yang luar biasa. Banyak di antara hasil kekayaan alam Indonesia yang berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Salah satunya adalah jeruk nipis. Jeruk nipis kaya akan kandungan vitamin C. Bahkan, kandungan vitamin C pada buah jeruk nipis lebih tinggi dibandingkan jeruk manis yang biasa kita konsumsi sebagai buah. Kandungan vitamin C yang tinggi ini membuat jeruk nipis memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah untuk menghilangkan ketombe.

Sponsored links

Air jeruk nipis mampu melunturkan sebum (minyak di kulit kepala) dan sel kulit mati yang menjadi makanan serta tempat bersarangnya bakteri penyebab ketombe. Mengatasi ketombe menggunakan jeruk nipis ini sangat mudah untuk dilakukan. Cukup siapkan beberapa butir jeruk nipis. Belah jeruk nipis menjadi dua bagian, lalu peras hingga didapatkan dua sendok air perasan. Selanjutnya, oleskan perasan air jeruk nipis pada kulit kepala sambil pijat-pijat sehingga dapat   meresap ke kulit kepala. Diamkan selama 20 hingga 30 menit.  Selanjutnya, cuci rambut hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, tentu Anda harus melakukan perawatan ini secara teratur, 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Mudah bukan, cara menghilangkan ketombe secara alami ini?

Anda tidak hanya dapat mengontrol ketombe dengan menggunakan jeruk nipis. Masih ada manfaat lain yang bisa Anda petik dari jeruk bernama Latin Citrus aurantifolia ini. Jeruk nipis yang kaya dengan kandungan vitamin C ini juga bisa membuat rambut tampak sehat. Zat asam yang terkandung di dalam jeruk nipis mampu membuat rambut Anda sehat dan berkilau tanpa Anda harus melakukan perawatan di salon atau menggunakan produk perawatan rambut berharga mahal.

Ketombe dapat menjadi masalah yang menjengkelkan. Betapa tidak, kehadiran ketombe membuat kulit kepala terasa gatal dan meminta untuk terus digaruk. Jangan salah! Menggaruk kepala bisa menjadi masalah yang serius jika diketahui orang lain. Orang yang melihatnya akan merasa tidak nyaman. Sebaliknya, orang yang melakukannya pun akan merasa malu. Belum lagi jika ketombe rontok dan menempel di baju berwarna hitam. Sempurna sudah penderitaan orang yang mengalaminya. Namun, masalah ini dipastikan tidak akan berlarut-larut jika Anda tahu cara menghilangkan ketombe secara alami menggunakan jeruk nipis.

Artikel Terkait Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Dengan Jeruk Nipis

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *