Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dan Paling Aman

By Categories : Tips Kecantikan

Cara menghilangkan jerawat secara alami sebenarnya tidaklah sulit. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menekan munculnya jerawat pada wajah. Jerawat memang tidak bisa sepenuhnya hilang dari wajah. Pada periode tertentu, jerawat akan muncul.

cara menghilangkan jerawat secara alami

Sponsored links

Bagi anda yang sedang bingung mencari solusi cara menghilangkan jerawat secara alami. Berikut adalah cara menghilangkan jerawat secara alami yang ampuh :

  1. Perbanyaklah konsumsi makanan yang mengandung serat tinggi. Jenis makanan buah-buahan dan sayuran yang mengandung serat tingggi bisa menjauhkan anda dari lemak jahat atau dapat membantu system kerja tubuh untuk melarutkan lemak jahat Timbulnya Jerawat membandel diwajah. Nah hal ini juga yang bisa mengurangi kadar minyak alami yang diproduksi oleh tubuh kita masing-masing.
  2. Perbanyak Konsumsi air putih. Air putih memang sudah dikenal akan manfaatnya untuk kesehatan organ dalam tubuh manusia. Selain dapat membantu tubuh untuk proses metabolism, air putih juga bermanfaat baik untuk proses regenerasi sel kulit kita sehingga tentunya juga baik untuk membersihkan kotoran yang tertempel pada wajah kita.
  3. Menggunakan Madu. Madu memang sudah tidak asing lagi ditelinga para pecinta perawatan kulit, dan salah satu bahan yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh, madu juga dapat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat secara-alami. Adapun cara pengaplikasian madunya adalah : siapkan madu murni, kemudian oleskan ke area wajah anda yang ditumbuhi jerawat, pengolesan dapat menggunakan media bantuan kapas, diamkan sejenak jangan langsung di basuh alias dijadikan masker sekitar 15-20 menitan. Nah setelah madu dibiarakan menempel 15-20 menit anda bisa membasuh muka anda. Lakukan cara ini sebelum anda ingin tidur.
  4. Selalu rawat kebersihan wajah setiap hari dari kotoran dan debu dijalan. Untuk kita yang selalu aktif dan berurusan dengan debu dijalan, maka rajin-rajinlah membersihkan muka sebelum atau sesudah beraktifitas. Sebagai konsumsi dari dalam, maka perbanyaklah makan sayuran dan minum air putih. Buat yang gak suka sayur.!, maka buah yang mengandung air dapat menjadi alternatif dalam merawat wajah dari dalam. Karena kandungan yang terdapat dalam buah dan sayuran sangat diyakini bisa menjadikan wajah kita lebih bersih dan berseri.
  5. Satu hal yang perlu diingat disini pasta gigi yang digunakan adalah yang bentuknya pasta (seperti Pepsodent) bukan yang bentuknya gel (seperti Close Up). Caranya hampir sama denga kedua cara di atas. Oleskan pasta gigi ke jerawat dan bagian lain di sekitar jerawat tersebut sebelum tidur. Biarkan semalaman/sampai pagi kemudian bilas dengan air bersih

Kelima cara tadi merupakan cara alami yang bisa ditempuh untuk menghilangkan jerawat. Jerawat memang tidak akan sepenuhnya hilang, namun sebisa mungkin dapat ditekan kemunculannya. Bagi anda yang berjerawat tetap rajin mencuci muka.

Artikel Terkait Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dan Paling Aman

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *