Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Yang Alami

By Categories : Tips Kecantikan

Cara menghilangkan flek hitam di wajah memang menjadi buruan banyak orang, namun tidak semuanya berhasil diterapkan. Flek hitam sendiri hadir karena berbagai factor namun factor penyebab hadirnya flek hitam terbesar adalah jerawat. Jerawat yang muncul ketika usia – usia produktif ( usia remaja hingga usia produktif kerja ) memang membuat risih namun sekeras apapun menghilangkan jika belum saatnya pergi jerawat itu juga akan muncul kembali di wajah. Selain bekas jerawat beberapa jenis kulit memang memiliki flek – flek alami yang muncul karena jenis kulitnya.

cara menghilangkan flek hitam di wajah

Cara menghilangkan flek hitam di wajah yang aman

Cara menghilangkan flek hitam diwajah secara alami saat ini memang begitu banyak dicari. Cara alami lebih dirasa tidak akan memberikan efek samping pada kesehatan tubuh dibandingkan dengan cara medis. Biaya yang dikeluarkan dengan cara alami juga lebih sedikit dibandingkan dengna cara medis atau klinis.

Cara alami pertama yang bisa digunakan untuk menghilangkan flek hitam diwajah adalah menggunakan masker bengkoang. Masker bengkoang bisa dibuat sendiri, saat ini memang terdapat masker bengkoang instant yang bisa ditemukan di tempat – tempat yang menjual lulur tradisional. Masker bengkoang dibuat dengan cara menghaluskan bengkoang, baik cara diparut ataupun di blender. Masker bengkoang dilumurkan pada seluruh bagian wajah. Untuk hasil yang maksimal gunakan masker ini kurang lebih dua kali dalam seminggu.

Sponsored links

Cara alami kedua adalah menggunakan masker mentimun. Masker dari mentimun dibuat dengan cara menghaluskan mentimun menjadi pasta. Setelah itu gunakan pasta sebagai masker. Pasta mentimun juga sangat efektif menghilangkan flek hitam yang disebabkan oleh cacar air. Penggunaan masker sama dnegan penggunaan masker bengkoang. Masker mentimun sampai saat ini tersedia dalam bentuk instant.

Kedua cara menghilangkan flek hitam diwajah tadi harus menggunakan buah yang masih segar agar tidak menimbulkan iritasi pada kulit.

Cara alami ketiga adalah menggunakan air perasan keruk nipis. Apa bila anda malas untuk memeras potong jeruk nipis menjadi belas empat atau delapan. Olehkan air jeruk nipis pada seluruh wajah. Air jeruk nipis akan menangkat sel – sel kulit mati dan akan membuka pori – pori wajah. Apabila menggunakan cara ketika ini gunakan air dingin ketika membilas agar pori – pori wajah yang terbuka tertutup kembali.

Cara alami keempat adalah menggunakan yogurt. Yogurt memang lebih mahal dibandingkan bahan baku yang dibutuhkan tiga cara tadi. Yogurt yang dugunakna adalah plain yogurt bukan yogurt rasa. Gunakan yogurt sebagai masker pada wajah. Ketika menggunakannya masker yogurt lebih baik sebelum tidur.

Keempat cara menghilangkan flek hitam diwajah tadi tidak membutuhkan biaya yang banyak. Cara menghilangkan flek hitam diwajah  tadi akan bekerja maksimal jika dilakukan secara rutin.

Artikel Terkait Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Yang Alami

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *