Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Menahun

By Categories : Tips Kecantikan

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat memang tidaklah mudah, dibutuhkan kesabaran dan ketekunan dalam membersihkannya. bopeng sendiri terjadi karena jerawat yang dipencet. Bagi anda yang memiliki wajah berjerawat jangan mencoba memencet jerawat karena akan memberikan dampak wajah bopeng yang akan anda sesali. Bopeng sendiri berupa lubang – lubang kecil pada wajah terkadang berwarna menghitam.

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang menahun

Bagi anda yang sedang bingung menghadapi bopeng apda wajah anda anda jangan bingung. Berikut adalah cara menghilangkan bopeng bekas jerawat bahkan untuk bopeng yang sudah menahun :

Sponsored links

  1. Gunakan cara klinis
  • Mikrodermabrasi

Mikrodermabrasi bukan hal baru dalam dunia kecantikan. Banyak perembpuan yang menggunakan cara ini untuk menghilangkan jerawat yang membandel pada wajah, namun selain menghilangkan jerawat yang membandel mikrodermabrasi juga bisa menghilangkan bopeng pada wajah. Mikrodermabrasi sendiri merupakan cara yang lebih murah dibandingakan dengan menggunakan laser. Mikrodermabrasi adalah metode pengelupasan kulit dengan menggunakna bantuan alat – alat khusus kecantikan dan Kristal – Kristal halus.

  • Laser

Laser yang biasa digunakan untuk menghilangkan flek – flek hitam pada wajah bisa diguankan untuk menghilangkan bopeng pada wajah. Cara menghilangkan bopeng pada wajah dengan menggunakan laser disesuaikan dengan tipe dari bopeng itu sendiri dan seberapa parah bopeng tersebut.

      2. Gunakan cara alami

  • Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan menggunakan masker madu. Madu selain menghilangkan flek bekas jerawat, madu juga bisa merata kembali permukaan kulit yang sudah bopeng. Apabila ingin menghilangkan flek hitam saja maka cukup menggunakan masker madu dan putih telur, sedangkan untuk menghilangkan bopeng gunakan campuran kayu manis dan jeruk nipis pada madu. Lalu gunakan madu yang sudah dicampur tersebut pada seluruh wajah. Gunakan merata dan tipis, tunggu hingga masker madu benar – benar kering baru dibersihkan dengan handuk yang dibasahi denagn air hangat.
  • Menggunakan gel lidah buaya, anda biasa melihat lidah buaya ? orang banyak menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan ketombe dan mengurangi kerontokan rambut. Tetapi selain dua hal tadi lidah buaya juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas jerawat. Gunakan gel atau cairang yang dimiliki oleh lidah buaya. Kupas kulit luarnya maka anda akan melihat daging lidah buaya yang berlendir. Gunakan gel atau lender lidah buaya itu dengan cara mengoleskan gel tersebut pada seluruh wajah. Diamkan beberapa menit baru dibilas dengan cara menggunakan air dingin.

Menghilangkan bekas bopeng memang tidak terlalu mudah ketika anda menggunakan cara klinis maka biaya yang akan anda keluarkan berkali – kali lipat dibandingkan dengan cara alami. Namun ketika anda menggunakan cara alami anda butuh kesabaran dan ketekunan. Dari pada anda pusing mencari cara menghilangkan bekas bopeng jerawat, lebih baik sedini mungkin hentikan memencet jerawat.

Artikel Terkait Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Menahun

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *