Cara Mengetahui Kehamilan

By Categories : Kesehatan

Apa ciri-ciri hamil? Apakah anda sedang menunggu kehamilan atau anda sedang bertanya bagaimana cara mengetahui kehamilan? kebetulan nih sis karena pada kesempatan kali ini saya akan membahasa artikel mengenai cara mengetahui kehamilan semoga dapat bermanfaat bagi calon ibu hamil.

Bagi sebagian wanita terutama bagi pasangan yang baru menikah mungkin belum mengetahui tanda kehamilan. Nah,  bagi kalian calon ibu muda yang ingin mengetahui datangya kehamilan dibawah ini merupakan penjelasanya. Apa sajakah itu ?

Ciri-ciri kehamilan

Sponsored links

Ciri/Cara Mengetahui Kehamilan

  1. Salah satu tanda awal terjadinya kehamilan biasanya ibu akan merasa sering mudah lelah. Rasa lelas tersebut di karenakan mengingkatnya kadar hormon.
  2. Sering merasakan atau mengalami sesak nafas. Kondisi ini akan terus terjadi selama masa kehamilan, karena janin semakin membesar. Janin yang terus berkembang membutuhkan juga sama membutuhkan oksigen.
  3. Apakah anda sering merasakan pusing bahkan sampai jatuh pingsan ? kondisi ini juga merupakan salah satu tanda kehamilan. Rasa pusing bahkan sampai menyebabkan pingsang disebabkan karena gula darah rendah atau tekanan darah. Untuk mengatasinya sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi karbohidrat serta gula, namun ingat jangan  berlebihan juga karena dapat mengakibatkan diabetes.
  4. Perhatikan payudara serta putting apakah sering merasa sakit atau nyeri? Hal ini biasanya hampir semua wanita hamil mengalami hal tersebut pada awal kehamilan.
  5. Cara mengetahui kehamilan yaitu terjadi kram dan kembung. Biasanya pada awal atau masa kehamilan gejala ini biasanya mirip dengan tanda atau ciri-ciri datang bulan atau menstulasi.
  6. Sering merasakan sakit kepala, biasanya hal ini sering dialami bagi setiap wanita yang baru saja mengalami kehamilan untuk pertama kalinya. Hal ini biasanya sering dianggap sebagai penyebab terjadinya perubahan hormon selama masa kehamilan.
  7. Apakah anda sering merasakan sakit pada punggung padahal sebelumnya tidak pernah? Hal ini dikarenakan ligament punggung telah longgar. Terlabih jika kehamilan semakin membesar sehingga membuat punggung pekerja lebih keras untuk menompang bobot badan anda.
  8. Ada bercak bercak berwarna merah yang menempel pada celana dalam anda? Pendarahan ringan tersebut sering juga disalah artikan dengan datangnya haid. Akan tetapi hal ini berasal dari tertanamanya telur yang telah dibuahi kedalam dinding Rahim yang merupakan tanda awal kehamilan.
  9. Terjadi perubahan mood. Apakah anda sering merasakan perubahan mood secara tiba-tiba ? hal ini terjadi karena tubuh mengalami perubahan hormon dengan cepat, kondisi seperti ini biasanya membuat bumil memiliki sifat yang lebih sensitive atau mudah marah, sering merasa sedih bahkan sampai meneteskan air mata tanpa alasan.
  10. Perlu di curigai jika sering merasa mual atau muntah hal ini mungkin merupakan tanda awal kehamilan. Terjadi morning sickness biasanya terjadi pada awal bulan setelah pembuahan, akan tetapi hal ini tidak terjadi pada setiap bumil.
  11. Perhatikan jika sering bolak balik kamar mandi (buanga air kecil). Hal ini biasanya terjadi pada awal kehamilan dan saat usia kehamilan menginjak 36 minggu. Hal ini karena meningkatnya jumlah darah serta cairan lain dan pada usia kehamilan 36 minggu janin yang semakin membesar menekan kandung kemih, sehingga frekuensi buang air kecilpun semakin sering.
  12. Sering menginginkan makanan yang sebelumnya tidak pernah dikonsumsi ? inilah yang disebut dengan ngidam dan hal ini biasanya sering dijadikan tanda kehamilan.

Oke itulah, artikel sederhana mengenai cara mengetahuai kehamilan semoga dapat bermanfaat bagi semuanya.

Artikel Terkait Cara Mengetahui Kehamilan

Sponsored Link
loading...
Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *