Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Dengan Mudah

By Categories : Tips Kecantikan

Cara mengecilkan pori-pori wajah–Pori-pori wajah yang besar menandakan bahwa kulit telah mengalami kemunduran. Pori-pori yang besar menyebabkan estetika kulit wajah menjadi turun. Wajah jadi tidak sedap dipandang mata dan terlihat lebih tua dari usia yang sesungguhnya. Selain itu, pori-pori yang besar juga dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Hal ini karena dengan pori-pori yang besar, debu, kotoran, atau sisa kosmetik mudah masuk ke dalam pori-pori kulit sehingga pori-pori tersumbat dan jerawat pun timbul. Untuk mendapatkan penampilan kulit wajah yang menarik, tentu pori-pori yang besar ini harus ditangani sehingga didapat kuli yang halus, segar, cerah, dan sehat.

Cara mengecilkan pori-pori wajah

Setiap masalah pasti ada solusinya. Begitupun dengan pori-pori wajah yang besar. Ada banyak cara untuk mengecilkan pori-pori wajah yang besar, antara lain sebagai berikut.

  1. Menjaga kebersihan kulit wajah

Wajah yang kurang terjaga kebersihannya dapat menimbulkan berbagai masalah, seperti jerawat, kusam, komedo, dan pori-pori yang besar. Kotoran yang menyumbat pori-pori akan membuat pori-pori kulit wajah menjadi terlihat besar. Untuk menghindari hal ini, hal pertama yang harus dilakukan adalah selalu menjaga kebersihan wajah. Bersihkan wajah minimal dua kali sehari menggunakan sabun wajah atau milk cleanser yang sesuai dengan jenis kulit. Namun, hindari mencuci wajah terlalu sering karena dapat menyebabkan kulit menjadi kering.

  1. Gunakan toner

Setelah membersihkan wajah, jangan lupa untuk menggunakan toner atau penyegar. Toner bermanfaat untuk mengangkat sisa sabun muka yang masih menempel di wajah, menyegarkan, dan sebagai cara mengecilkan pori-pori wajah.

  1. Menggunakan es batu

Selain memberikan kesejukan pada kulit, es batu juga bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori wajah. Caranya sangat mudah. Bungkus es batu dengan waslap, lalu gosokkan dengan lembut dan perlahan ke wajah. Perawatan ini dapat dilakukan setiap hari.

Sponsored links

  1. Melakukan scrub

Scrubbing bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati, minyak, bakteri, dan kotoran yang menyumbat pori-pori kulit. Dengan melakukan scrub, kulit akan menjadi bersih, halus, dan pori-pori mengecil.

  1. Mengurangi konsumsi makanan berminyak

Produksi minyak yang berlebihan pada kulit mengakibatkan pori-pori menjadi besar. Salah satu penyebab produksi minyak menjadi berlebihan adalah terlalu banyak mengonsumsi makanan berminyak. Maka, mengurangi konsumsi makanan berminyak dapat menjadi cara mengecilkan pori-pori wajah.

  1. Menggunakan masker alami

Ada sejumlah bahan alami yang dapat digunakan sebagai masker dan berkhasiat untuk meringkas pori-pori kulit wajah, antara lain mentimun dan apel, masker putih telur, tomat, pepaya, jeruk nipis, dan madu.

Pori-pori wajah yang terlihat besar memang harus diatasi untuk mendapatkan tampilan kulit yang sehat, halus, cerah, segar, dan sehat. Ada banyak cara mengecilkan pori-pori wajah yang dapat dilakukan. Cara-cara mudah dengan bahan-bahan yang murah dan mudah didapat.

Artikel Terkait Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Dengan Mudah

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *