Cara Mengecilkan Pipi Tembem Yang Mudah Dilakukan

By Categories : Tips Kecantikan

Mengetahui cara mengecilkan pipi tembem untuk mendapatkan profil wajah yang ideal tentu menjadi keinginan semua orang. Wajah pasti selalu menjadi pusat perhatian. Tidak heran, dalam merawat diri pun, bagian wajah menjadi fokus utama. Salah satu masalah pada wajah yang kerap membuat orang yang mengalaminya tidak percaya diri adalah pipi yang tembem atau chubby. Mereka yang gelisah dengan wajah yang terlihat bulat berisi ini terutama adalah kaum perempuan. Pertanyaannya, adakah cara untuk mengecilkan pipi yang membuat pemiliknya menjadi terlihat gemuk ini? Kabar baik bagi para pemilik pipi tembem. Ada beberapa cara mudah yang dapat dilakukan untuk membuat pipi yang tembem menjadi terlihat tirus, tanpa perlu melakukan operasi plastik. Berikut adalah beberapa tips untuk mengecilkan pipi yang chubby.

cara mengecilkan pipi tembem

  1. Menurunkan berat badan

Pipi yang tembem umumnya disebabkan oleh berat badan yang berlebih. Jadi, badan yang gemuk juga berpengaruh pada pipi yang menjadi tembem. Cara untuk mengecilkan pimpi tembem karena gemuk ini tentu haruslah menurunkan berat badan. Ketika berat badan turun, otomatis pipi pun tidak akan tembem lagi.

  1. Facial yoga

Facial yoga adalah olahraga sangat bermanfaat untuk membuat otot wajah menjadi lentur dan kencang. Itu artinya, olahraga ini juga bermanfaat untuk mengecilkan pipi yang tembem. Ada beberapa gerakan dalam facial yoga, antara lain smiling fish frenzy dan lion face. Gerakan smiling fish frenzy adalah tersenyum bersamaan dengan mengepalkan gigi. Gerakan ini dilakukan 5-10 detik dan diulang-ulang. Sementara itu, lion face adalah gerakan menegangkan otot bagian wajah, lalu menggerak-gerakan hingga wajah terasa kencang. Gerakan ini dilakukan selama 5-10 detik  dan berulang-ulang.

Sponsored links

  1. Mengunyah permen karet

Mengunyah permen karet (chew gum) atau ternyata dapat menjadi cara mengecilkan pipi tembem. Selain itu, mengunyah permen karet juga memberikan efek menenangkan saraf dan menyegarkan napas. Sungguh cara yang mudah dan enak untuk meniruskan pipi yang tembem. Namun, tentu saja hal ini juga tidak boleh dilakukan secara berlebihan karena kalau overdosis, bisa-bisa gigi dan rahang malah menjadi sakit.

  1. Menghindari konsumi alkohol dan kafein

Minuman beralkohol dan mengandung kafein harus dihindari oleh mereka yang ingin menempuh cara mengecilkan pipi tembem. Hal ini karena kedua jenis minuman ini akan meninggalkan kadar air yang cukup tinggi di dalam tubuh, termasuk pipi. Hingga pipi pun akan terlihat tembem.

Bagi sebagian orang pipi yang tembem terasa menyebalkan karena membuat orang tersebut terlihat gemuk. Akan tetapi, sebagian yang lain menganggapnya lucu dan imut-imut. Jadi, bergantung pada masing-masing orang memandangnya. Jika Anda temasuk orang yang terganggu dengan pipi tembem, ada cara mengecilkan pipi tembem yang mudah untuk Anda lakukan.

Artikel Terkait Cara Mengecilkan Pipi Tembem Yang Mudah Dilakukan

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *