Makanan Untuk Mengatasi Mabuk Perjalanan

By Categories : Kesehatan

Bagaimana cara mengatasi mabuk perjalanan? Salah satunya dapat dengan mengkonsumsi salah satu makanan yang akanan dijelaskan berikut ini. Pada saat kita mengalami mabuk perjalanan, pastinya tubuh akan terasa sangat lemas, pusing dan merasa kurang sehat. Pastilah hal ini dapat membuat anda merasa tersiksa dan bahkan anda akan merasa sangat mual dan keluar keringat dingin, sehingga anda akan mengalami muntah-muntah sebagai bentuk pelampiasan.

Bagi sebagian orang yang jarang bepergian jauh dengan menggunakan kendaraan terutama pada jalan yang berbelok-belok, sering kali mereka mengalami yang namanya mabuk perjalanan. Lalu, bagaimana cara agar tubuh dapat kembali segar setelah mengalami mabuk perjalanan?

cara mengatasi mabuk perjalanan

Untuk dapat mengembalikan kondisi tubuh setelah mengalami mabuk perjalanan, cara yang dapat anda lakukan yaitu dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang dapat mengembalikan kondisi tubuh anda.

Makanan yang dapat menyembuhkan mabuk perjalanan

Berikut ini merupakan beberapa jenis makanan tersebut, diantaranya yaitu :

  1. Mengkonsumsi madu dan juga air lemon

Pada saat anda mengalami mabuk perjalanan, sebaiknya anda segera mengkonsumsi madu yang dicampur dengan air perasan jeruk lemon, karena kedua bahan alami ini mampu menetralisir racun yang ada di dalam tubuh, menyembuhkan penyakit dan juga mengembalikan stamina tubuh terutama setelah mengalami mabuk perjalanan.

Cara membuatnya yaitu:

Sponsored links

Siapkan satu sendok makan madu, lalu campurkan dengan air perasan jeruk lemon dan air dingin secukupnya. Setelah itu, minum sedikit sedikit sampai habis. Setelah beberapa menit, tubuh anda akan terasa lebih segar, rasa mual dan pusing akan hilang.

  1. Minum air kelapa

Air kelapa selain dapat menghilangkan rasa haus dan menggantikan cairan tubuh yang hilang setelah beraktivitas, ternyata juga dapat mengembalikan kondisi tubuh setelah mengalami mabuk saat perjalanan dan meredakan rasa mual dan muntah. Selain itu, air kelapa juga dapat membunuh berbagai jenis penyakit dan juga dapat menetralisir racun.

  1. Minum jus jeruk

Mabuk perjalanan disebabkan oleh karena asam lambung yang terakumulasi, sehingga dapat menyebabkan kita merasa mual dan ingin muntah. Setelah anda berhenti muntah, sebaiknya anda segera minum minuman yang memiliki rasa asam dan segar seperti jus jeruk. Rasa asam pada jus jeruk ini mampu meredakan rasa mual dan sekaligus membuat mulut dan tubuh anda menjadi lebih segar.

  1. Wedang jahe

Jahe merupakan salah satu jenis tanaman obat yang sudah sangat terkenal akan khasiatnya untuk kesehatan. Selain itu, jahe juga dapat meredakan rasa mual, pusing, gangguan pencernaan, kembung, sembelit dan masih banyak lagi masalah kesehatan lainnya. untuk dapat menghilangkan rasa mual, pusing dan lemas setelah mabuk perjalanan, anda dapat minum wedang jahe. Wedang jahe ini dapat membuat tubuh anda menjadi lebih segar.

  1. Konsumsi buah pisang

Pisang juga merupakan salah satu jenis makanan yang dapat meredakan pusing dan mual serta mengembalikan stamina tubuh setelah mabuk. Hal ini dikarenakan buah pisang memiliki kandungan kalium dan juga protein yang cukup tinggi yang dapat mengembalikan mineral dan juga nutrisi tubuh lainnya yang telah hilang.

Nah, itulah beberapa jenis makanan yang dapat anda konsumsi jika sedang mengalami mabuk pada saat menempuh perjalanan jauh menggunakan kendaraan.

Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan mengenai cara mengatasi mabuk perjalanan dengan cara mudah, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Artikel Terkait Makanan Untuk Mengatasi Mabuk Perjalanan

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *