Cara Mengatasi Ketombe Yang Parah Berlebihan

By Categories : Tips Kecantikan

Cara mengatasi ketombe yang parah berlebihan harus diakui sering kali tidak mudah untuk ditemukan. Adakalanya, cara-cara yang kita praktikkan tidak cukup ampuh untuk mengusir ketombe di kulit kepala yang sudah begitu parah kondisinya. Umumnya penggunaan produk atau bahan-bahan tertentu untuk menghilangkan ketombe hanya mampu mengurangi ketombe selama beberapa jam atau satu hari. Keesokan harinya, serpihan-serpihan putih kembali memenuhi kulit kepala, bahkan luruh ke baju, kasur, dan bantal. Tidak jarang, kondisi seperti ini bahkan sanggup membuat kita benar-benar frustrasi. Lalu, apa yang dapat kita lakukan?

Cara mengatasi ketombe yang parah berlebihan

Cara Mengatasi Ketombe yang Parah Berlebihan dengan Bantuan Dokter

Cara Mengatasi Ketombe yang parah berlebihan mestinya menjadi perhatian serius jika kita mengalami kondisi ini. Jika dibiarkan saja, tentu kondisi ketombe akan terus menjadi makin parah. Jika berbagai cara telah kita tempuh, tetapi ternyata ketombe masih saja membandel, maka mau tidak mau kita harus meminta bantuan dokter. Pergi ke dokter spesialis kulit merupakan  solusi terbaik untuk memerangi ketombe yang parah. Sebagai ahli, dokter tentu tahu cara terbaik untuk mengenyahkan ketombe dari kulit kepala kita.

Sponsored links

Ingat! Rambut adalah mahkota yang jika dalam keadaan sehat, akan memancarkan aura keindahan dan membuat daya pikat kita menjadi terlihat sempurna. Namun, mahkota ini akan kehilangan binarnya, bahkan menenggalamkan kita ke dalam kubangan persoalan ketika ketombe datang merecoki, dan kondisinya terus bertambah parah. Sampai-sampai tidak dapat disembunyikan lagi dari pandangan mata orang lain. Dan ketika orang melihat dengan jelas ketombe di kepala kita atau kebiasaan kita menggaruk kepala di mana saja, jangan salahkan mereka kalau langsung merasa ilfill, lalu tidak mau berada di dekat kita. Dalam kondisi seperti ini, kita pun merasakan sakitnya itu di sini.

Agar kepahitan ini tidak terjadi atau segera berlalu, meminta bantuan dokter merupakan cara mengatasi ketombe yang parah berlebihan yang terbaik. Mungkin dokter akan memberikan kita produk anti jamur, sampo antiketombe berkadar tinggi, atau krim steroid. Dokter pasti juga akan menyarankan tindakan-tindakan yang harus kita ambil untuk mengontrol ketombe, misalnya menghindari mengonsumsi jenis-jenis makanan tertentu, menghindari stres, dan mengonsumsi jenis-jenis makanan yang kandungan gizinya sangat membantu upaya menangani ketombe yang parah.

Tidak ada alasan bagi kita untuk menunda memeriksakan diri ke dokter spesialis kulit jika semua upaya yang telah kita tempuh ternyata tidak membuahkan hasil. Walaupun ketombe tidak akan membunuh kita, tetapi siksaan yang ditimbulkannya bisa membuat hidup kita terasa sungguh tidak nyaman. Ketombe yang parah berlebihan dapat merenggut berbagai kesempatan yang mestinya dapat kita manfaat sebaik-baiknya. Hal ini dapat terjadi karena rasa minder akibat ketombe yang berjatuhan di sembarang tempat membuat kita tidak memiliki nyali untuk  berada di antara banyak orang. Jangan biarkan kondisi ini terjadi. Segeralah tempuh cara mengatasi ketombe yang parah berlebihan dengan mengunjungi dokter spesialis kulit.

Artikel Terkait Cara Mengatasi Ketombe Yang Parah Berlebihan

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *