Cara Mengatasi Ketombe Yang Parah Berlebihan Dengan Mengunakan Cara Alami

By Categories : Tips Kecantikan

            Cara mengatasi ketombe yang parah berlebihan yang sekarang ini dapat anda coba dengan mengunakna cara alami yang sangat baik bagi kesehatan kulit kepala anda. Banyak orang yang menginkan rambut yang sehat dan bebas dari yang namanya ketombe. Tetapi ketombe tidak mungkin anda hindari dengan mudah. Ketombe yang akan membuat anda merasa kurang percaya diri bahkan akan menggangu kenyaman anda karena rasa gatal yang diakibatkan oleh ketombe. Ketombe dapat muncul oleh beberapa faktor salah satunya adalah apabila rambut anda sering anda cat dan sering mengunakan alat pelurus rambut yang akan membuat kulit kepala anda menjadi kering sehingga akan membuat ketombe mudah muncul. Apalagi bagi anda yang malas untuk mencuci rambut maka ketombe anda akan semakin tambah parah. Sekarang bagi anda yang mengalami maslah pada bagian kulit kepala anda yang diakibatkan adanya ketombe saat ini ada cara alami yang dapat anda coba.

cara mengatasi ketombe yang parah berlebihan

Sponsored links

            Cara mengatasi ketombe yang parah berlebihan dengan mengunakan bahan alami dapat anda coba yaitu dengan menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis biasanya anda gunakan sebagai perawatan pada wajah yang berjerawat teryata saat ini dapat anda gunakan sebagai penghilang ketombe pada rambut anda. Cara pengunaan dari jeruk nipis ini adalah dengan mengosokan jeruk nipis ke kulit kepala anda dan pijat dengan lembut kemudian jangan sampai anda mengaruk kulit kepala anda diamkan selama kurang lebih 20-30 menit kemudian bilas dengan air dan shampo sampai bersih maka anda akan mendapatkan ketombe yang berkurang pada rambut anda. Selain itu anda dapat mengunakan daun pandan yang telah ditumbuk sampai halus dan kemudian tambahkan air  dan kemudian campurkan dan oleskan pada kulit kepala anda sampai bersih kemudian bilas dengan air bersih. Selain itu bahan lain yang dapat anda gunakan adalah mengkudu. Buah mengkudu yang banyak sekali memiliki khasiat yang baik bagi tubuh kita selain itu bauha ini juga baik bagi kesehatan kulit kepala kita. Cara penggunaan dari buah mengkudu ini yaitu dengan melumatkan buah ini dan campur dengan air kemudian peras dan pisahkan dari ampasnya. Gunakan air perasan buah mengkudu ini untuk keramas anda dan diamkan beberapa saat kemudian bilas dengan air dan lakukan cara ini secara teratur agar rambut anda terbebas dari ketombe. Bahan lain yang dapat anda gunakan untuk meghilangakan ketombe lainya adalah dengan mengunakan daun merang dan daun pegagang  yang dapat anda gunakan dengan cara dengan merendam daun merang ini ke dalam air dan hancurkan dengan cara meremasnya dan diamkan selama 1 malam dan daun pegagang yang dicampurkan pada daun merang kemudian saringlah gunakan air tersebut sebagai shampo.

            Demikian yang dapat anda baca semoga dapat bermanfaat bagi anda yang mengalami masalah ketombe. Inilah yang telah saya bahas kali ini adalah cara mengatasi ketombe yang parah berlebihan.

Artikel Terkait Cara Mengatasi Ketombe Yang Parah Berlebihan Dengan Mengunakan Cara Alami

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *