Cara Mengatasi Jerawat Meradang Dan Bernanah Dengan Tepat

By Categories : Tips Kecantikan

Cara mengatasi jerawat meradang dan bernanah sangatlah penting untuk Anda ketahui jika Anda tengah menghadapi problem wajah yang menyebalkan, bahkan menggelisahkan ini. Ya, siapa yang tidak sebal dan gelisah. Jerawat, terutama yang derajatnya sudah parah, tidak hanya menimbulkan rasa nyeri, tetapi dipastikan juga bakalan menggerus kepercayaan diri. Tidak dapat disangkal bahwa kehadiran jerawat amatlah mengurangi keindahan kulit wajah. Padahal, wajah adalah bagian yang menjadi fokus perhatian orang lain ke Anda. Apalagi, jika Anda masih jomblo, jerawat dapat membuat Anda merasa sedemikian menderita dan terpuruk. Jadilah Anda seorang jones (jomblo ngenes) karena khawatir jodoh tidak kunjung datang akibat wajah yang bergelombang, seperti rempeyek kacang.

Cara Mengatasi Jerawat Meradang dan Bernanah

Faktanya, mengatasi jerawat parah memang bukan hal yang mudah. Ibaratnya sesulit mengeringkan air laut atau mengecat es batu. Halah, lebay. Untuk mengatasi problem wajah yang satu ini sangat dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan. Tidak bisa hanya dengan sekali atau dua kali tindakan, lalu jerawat pun hilang. Selain itu, cara mengatasi jerawat meradang dan bernanah juga mesti dilakukan dengan tepat dan benar. Jika tidak, alih-alih sembuh, wajah Anda justru bakalan makin tidak sedap dipandang mata akibat jerawat yang makin menjadi. Penanganan yang salah juga bisa membuat jerawat meninggal bekas, berupa lubang-lubang berwarna kecokelatan. Padahal, menghilangkan bekas jerawat ini pada banyak kasus justru lebih sulit dibandingkan dengan menyembuhkan jerawat itu sendiri. Kalau sudah seperti ini, tentu makin ngeneslah Anda karena sepertinya masa kejombloan Anda akan diperpanjang.

Sponsored links

Cara menangani jerawat meradang dan bernanah, dapat Anda mulai dengan mengenali penyebabnya. Bebarapa faktor diduga dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat, seperti faktor hormonal, stres, penggunaan kosmetik yang mengandung kadar minyak cukup tinggi, dan mengonsumsi makanan berminyak. Masih ada faktor lain yang dapat memicu timbulnya jerawat, seperti kulit yang tidak terjaga kebersihannya atau kebiasaan buruk (kerap kali menyentuh wajah, padahal tangan kotor atau terlalu sering mencuci wajah dengan menggosoknya sangat keras). Kenalilah tubuh Anda. Temukan apa faktor yang menyebabkan jerawat timbul di wajah Anda, atau membuat jerawat Anda makin parah.

Menjauhi faktor penyebabnya menjadi berupaya penting untuk mengontrol agar jerawat tidak makin parah. Hal lain yang juga wajib Anda lakukan adalah senantiasa menjaga kebersihan wajah. Jangan sekali-kali pergi tidur dengan wajah kotor atau masih terdapat sisa kosmetik. Jika ini Anda lakukan, ibaratnya Anda tengah memberikan pupuk pada jerawat. Alhasil, jerawat pun dipastikan bakal makin subur. Anda juga harus sangat berhati-hati menggunakan produk kosmetik. Pilihlah kosmetik yang sesuai untuk kulit berjerawat. Hindari terlalu sering menerapkan kosmetik ke wajah Anda, apalagi produk kosmetik yang terlalu berat. Jangan lupa menerapkan pola hidup sehat. Perbanyaklah konsumsi buah dan sayur, dan berolahlaraga. Terakhir, agar problem jerawat bisa teratasi dengan baik dan cepat, sebaiknya Anda meminta bantuan dokter spesialis kulit. Dokter akan memberikan obat yang tepat sesuai dengan kondisi jerawat Anda. Demikian upaya yang dapat Anda tempuh sebagai cara mengatasi jerawat meradang dan bernanah.

Artikel Terkait Cara Mengatasi Jerawat Meradang Dan Bernanah Dengan Tepat

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *