Cara Menebalkan Alis Mata Secara Alami

By Categories : Tips Kecantikan

Cara menebalkan alis mata–Alis mata yang yang tebal dan hitam, dengan bentuk yang indah tentu menjadi impian semua wanita. Tidak dapat dipungkiri, alis mata merupakan unsur penting yang menunjang kecantikan seorang wanita. Dengan alis yang indah dan tebal, seorang perempuan akan terlihat lebih cantik dan menarik. Itulah sebabnya, mereka yang alis matanya tipis, menempuh berbagai cara agar dapat memiliki atau menampilkan kesan alis yang hitam dan tebal, mulai dengan menggunakan pensil alis hingga melakukan tanam alis. Namun, ketimbang menempuh cara-cara yang hanya mampu memberikan keindahan alis mata secara artifisial, sebenarnya ada cara yang lain yang lebih baik untuk dipilih, yaitu membuat alis mata menjadi indah, tebal dan hitam secara alami.

Cara menebalkan alis mata

Jika Anda ingin memiliki alis mata yang tebal dan hitam secara alami, Anda dapat mempraktikkan cara menebalkan alis mata menggunakan bahan-bahan berikut ini.

  1. Lidah buaya

Khasiat lidah buaya untuk kecantikan seolah tiada habisnya. Bahan alami ini sangat tersohor manfaatnya untuk perawatan rambut dan kulit. Ternyata lidah buaya berkhasiat pula untuk membuat alis yang tipis menjadi tebal. Caranya sangat mudah. Oleskan saja gel lidah buaya alis. Biarkan beberapa saat, 10-15 menit. Kemudian, bersihkan alis menggunakan air. Lakukan perawatan ini secara rutin setiap hari.

Sponsored links

  1. Susu segar

Susu segar juga bahan yang sangat ramah untuk perawatan kecantikan. Salah satu manfaatnya adalah mampu membuat alis menjadi tebal. Bagaimana penggunaannya? Siapkan susu segar secukupnya. Celupkan kapas ke dalam susu. Lalu, kompres alis mata menggunakan kapas ini. Sebaiknya perawatan ini dilakukan pada malam hari menjelang tidur dan  dibiarkan semalam. Keesokan harinya, baru alis mata dibersihkan menggunakan air. Langkah lain yang dapat ditempuh sebagai cara menebalkan alis mata menggunakan susu adalah dengan mengoleskan susu saja langsung pada alis mata tanpa menggunakan kapas sebagai kompres. Perawatan ini sebaiknya lakukan pada malam hari sebelum tidur dan alis baru dibersihkan keesokan paginya.

  1. Minyak kelapa

Minyak kelapa dapat menjadi obat alami untuk menumbuhkan alis mata. Siapkan 1⁄4 cangkir minyak kelapa. Campur dengan parutan kulit jeruk lemon. Diamkan campuran tersebut semalaman di tempat yang sejuk. Oleskan ramuan ini pada alis menggunakan. Lakukan perawatan ini secara rutin setiap malam menjelang tidur.

  1. Kemiri

Manfaat kemiri untuk menebalkan rambut sudah sangat terkenal. Kemiri pun memiliki khasiat yang sama untuk bulu alis. Untuk menebalkan alis mata menggunakan kemiri, siapkan kemiri secukupnya. Sangrai hingga gosong. Tumbuk sampai mengeluarkan minyak. Oleskan minyak kemiri pada alis mata.  Lakukan perawatan ini pada malam hari menjelang tidur, baru keesokan paginya alis mata dibersihkan.

Cara menebalkan alis mata menggunakan bahan-bahan alami ini dipastikan aman, tanpa efek samping dan biaya yang diperlukan pun murah. Hal ini tentu berbeda dengan metode sulam alis misalnya, yang membutuhkan biaya mahal dan risiko buruk, seperti iritasi, alergi, atau infeksi bisa saja muncul.

Artikel Terkait Cara Menebalkan Alis Mata Secara Alami

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *