Cara Memutihkan Wajah Secara Alami? Ini Rahasianya!

By Categories : Tips Kecantikan

Cara memutihkan wajah secara alami kini menjadi pilihan banyak orang seiring dengan makin meningkatkan kesadaran akan risiko buruk terhadap kesehatan yang kemungkinan timbul dari penggunaan bahan-bahan kimia, termasuk yang terkandung di dalam produk kosmetik pemutih. Hal ini sekaligus membuktikan bahwa gaung gerakan back to nature telah mempengaruhi berbagai bidang kehidupan, termasuk perawatan kecantikan. Memilih bahan alami untuk memutihkan kulit wajah tentu merupakan pilihan bijak karena di samping aman, toh bahan-bahan alami yang kita butuhkan berlimpah di lingkungan tempat tinggal kita.

Cara memutihkan wajah secara alami

Cara Memutihkan Wajah secara Alami dengan Bahan yang Mudah Didapat

Sponsored links

Bengkoang adalah bahan alami pencerah atau pemutih kulit yang sudah sangat populer. Bengkoang selalu menjadi salah satu bahan yang direkomendasikan kepada mereka yang ingin menempuh cara memutihkan kulit wajah secara alami. Anda pun bisa menggunakan bahan ini. Anda bisa mendapatkan masker bengkoang dengan membelinya di toko-toko. Cara ini tentu lebih praktis. Namun, jika Anda ingin meramu sendiri masker bengkoang untuk memastikan kemurnian bahan ini juga bisa. Untuk membuat masker bengkoang tidak sulit. Siapkan buah bengkoang secukupnya. Kupas dan cuci hingga bersih. Parut atau blender bengkoang. Kemudian, saring airnya dan tampung dalam suatu wadah. Diamkan sampai mengendap. Aplikasikan endapan ini ke wajah sebagai masker. Tunggu hingga kering, baru wajah dibersihkan menggunakan air.

Bahan kedua yang dapat Anda gunakan sebagai cara memutihkan wajah secara alami adalah kentang. Jangan heran, ini memang benar-benar kentang yang biasa Anda masak menjadi sup, perkedel, atau kering. Kentang ternyata juga berkhasiat untuk memutihkan kulit, termasuk kulit wajah. Siapkan kentang secukupnya. Kupas dan cuci hingga bersih. Haluskan kentang, bisa dengan diblender atau diparut. Tambahkan sedikit madu murni. Aplikasikan masker kentang ke seluruh wajah. Diamkan sekitar 20 menit. Cuci wajah Anda menggunakan air hingga bersih.

Susu adalah bahan lain yang akan mengantar Anda memiliki wajah putih berseri adalah susu. Selain bengkoang, khasiat susu untuk memutihkan kulit juga sedemikian melegenda. Jadi, jika biasanya Anda hanya memanfaatkan susu untuk diminum, mulai sekarang Anda bisa menggunakannya untuk untuk merawat kulit.  Siapkan susu skim atau susu murni. Untuk susu skim, tambahkan air secukupnya untuk membuat masker, lalu diaplikasikan ke seluruh wajah. Untuk susu murni dapat langsung digunakan sebagai masker. Anda juga bisa menambahkan madu atau air jeruk nipis agar khasiat masker makin bagus. Diamkan sekitar 20 menit, lalu bersihkan wajah menggunakan air. Selain memutihkan, masker susu juga bermanfaat untuk menghilangkan noda-noda hitam di wajah. Tentu saja cara memutihkan wajah secara alami harus Anda lakukan secara rutin, baru hasil yang signifikan akan Anda dapatkan.

Artikel Terkait Cara Memutihkan Wajah Secara Alami? Ini Rahasianya!

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *