Cara Memutihkan Wajah Laki-Laki Yang Tepat

By Categories : Tips Kecantikan

Cara memutihkan wajah laki-laki tentu saja berbeda degan cara yang umum digunakan para wanita untuk memutihkan wajah. Mengapa demikian? Ada sejumlah faktor yang menyebabkan cara yang ditempuh laki-laki untuk memutihkan wajah dengan wanita mestinya berbeda. Faktor penyebab tersebut, antara lain perbedaan jenis kulit, jenis aktivitas, dan perbedaan gender. Jika laki-laki menggunakan cara yang sama dengan yang ditempuh perempuan untuk memutihkan wajah, hasilnya bisa kurang optimal dan bisa mengundang pandangan aneh dari masyarakat.

Cara memutihkan wajah laki-laki

Cara Memutihkan Wajah Laki-Laki yang Tepat

Sponsored links

Cara memutihkan wajah laki-laki sebaiknya berbeda dengan cara-cara para wanita karena jenis kulitĀ  pria dan wanita jelas berbeda. Kulit laki-laki lebih tebal dan kurang sensitif jika dibandingkan dengan kulit wanita. Kulit laki-laki umumnya juga berpori-pori lebih besar dan lebih berminyak ketimbang ketimbang kulit wanita. Perbedaan jenis kulit ini tentu membuat cara perawatan dan produk yang tepat digunakan untuk perawatan kulit laki-laki berbeda dengan perawatan dan produk yang cocok untuk wanita. Perbedaan cara merawat kulit dan pemakaian produk yang tepat antara laki-laki dan perempuan juga disebabkan oleh perbedaan aktivitas yang dijalani. Umumnya laki-laki lebih banyak beraktivitas di luar ruangan sehingga kulit banyak terpapar sinar matahari dan terkena sering terkena polusi.

Faktor lain membuat cara memutihkan wajah laki laki harusnya berbeda dengan cara-cara yang digunakan para wanita adalah faktor perbedaan gender. Dapat dibayangkan masalah yang akan timbul jika laki-laki memutihkan wajah dengan menggunakan produk pemutih untuk wanita, dengan memaki krim pagi, krim malam, bedak pemutih, krim antiaging, dan semacamnya. Juga rajin menggunakan masker atau melakukan facial. Laki-laki sebenarnya boleh-boleh saja melakukan ritual seperti ini, tetapi bisa-bisa ia menjadi bahan tertawaan dan menjadi korban bullying. Selain menggunakan produk yang dirancang khusus untuk laki-laki, mestinya pria juga menggunakan cara-cara yang maskulin untuk merawat wajah agar menjadi cerah. Laki-laki dapat menempuh cara-cara berikut ini untuk memutihkan wajah.

  1. Membersihkan wajah dua kali sehari menggunakan sabun muka yang khusus laki-laki.
  2. Menggunakan produk pencerah kulit wajah yang dirancang khusus untuk laki-laki.
  3. Rajin berolahraga. Hal ini karena bersama keringat yang keluar ketika berolahraga, racun-racun, minyak, dan kotoran yang menyumbat pori-pori kulit juga akan ikut keluar sehingga kulit menjadi lebih bersih.
  4. Memutihkan kulit dari dalam dengan mengonsumsi makanan yang kaya vitamin C dan E, serta air putih.
  5. Selalu menggunakan tabir surya (sun block) ketika hendak beraktivitas di luar ruangan.
  6. Melakukan perawatan rutin sederhana seminggu sekali atau sebulan sekali, terutama ketika kondisi kulit mulai menurun setelah melakukan perjalanan, banyak beraktivitas di luar ruangan dalam jangka waktu yang agak lama, dan terlihat kusam. Perawatan ini dapat berupa rangkaian tindakan mulai dari membersihkan, menguapi untuk membuka pori-pori, eksfoliasi, masker, menggunakan es batu untuk menutup pori-pori, dan melembapkan menggunakan pelembap.
  7. Meminta bantuan dokter spesialis kulit ketika timbul masalah kulit yang cukup serius, misalnya kulit terbakar sinar matahari yang berlebihan.

Itulah beberapa cara memutihkan wajah laki laki. Cara-cara ini tentu tidak sama dengan cara-cara yang dilakukan para wanita, yang biasanya lebih detail dan intensif dengan penggunaan rangkaian produk yang lebih banyak.

Artikel Terkait Cara Memutihkan Wajah Laki-Laki Yang Tepat

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *