Cara Memutihkan Wajah Dengan Air Beras

By Categories : Tips Kecantikan

Cara memutihkan wajah dengan air beras. Ingin mencoba cara ini untuk mendapatkan kulit bersih dan berseri? Beras tentu menjadi bahan pangan yang paling familiar bagi kita karena merupakan makanan pokok kita. Yang namanya orang Indonesia, sudah makan apa pun dan sebanyak apa pun, tetap saja merasa belum makan kalau belum ketemu nasi. Anda pasti juga selalu memasak nasi setiap hari. Tahukah Anda bahwa air cucian beras yang selalu Anda buang itu ternyata memiliki khasiat dahsyat untuk memutihkan kulit wajah Anda?

Cara memutihkan wajah dengan air beras

Cara Memutihkan Wajah dengan Air Beras: Cara Langsung atau Tidak Langsung

Selama ini, Anda tentu mengetahui bahwa tepung beras berkhasiat untuk memutihkan kulit. Di televisi pun banyak tayangan iklan bahwa sabun X atau krim Y memiliki khasiat bisa membuat kulit wajah Anda putih cling karena bahan utamanya adalah beras. Memang benar, beras berkhasiat untuk mencerahkan wajah. Jadi, untuk memutihkan kulit wajah, Anda bisa melakukan perawatan dengan masker tepung beras. Namun, benarkah air beras pun memiliki manfaat untuk memutihkan kulit wajah? Bisakah cara memutihkan wajah dengan air beras dilakukan? Berdasarkan penelitian, kulit ari beras mengandung  vitamin B1, B3, B6, zat besi,  fosfor, dan mangan. Kulit ari beras juga kaya akan kandungan serat. Kandungan tersebut menjadikan air cucian beras pun bermanfaat untuk perawatan kulit. Air cucian beras mampu memutihkan kulit wajah jika digunakan secara rutin. Hal ini karena kulit air beras tentu terlepas ke dalam air ketika beras dicuci.

Sponsored links

Cara memutihkan wajah dengan air beras dapat dilakukan dengan dua jalan. Pertama, air cucian beras ditampung dalam suatu wadah. Diamkan hingga terjadi pengendapan. Lalu, ambil endapan air beras dan aplikasikan ke seluruh wajah secara merata sebagai masker. Biarkan selama 20 menit. Kemudian, bersihkan wajah menggunakan air hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil seperti yang diinginkan, Anda tentu harus melakukan perawatan ini secara rutin, 2 atau 3 kali dalam satu minggu.

Cara memutihkan wajah dengan air beras juga dapat dilakukan secara langsung. Setiap kali hendak menanak nasi, jangan membuang air cuciannya. Tampung air cucian beras dalam suatu wadah. Lalu, saring agar air bersih dari berbagai kotoran. Penyaringan dapat diulangi dua atau tiga kali untuk mendapatkan air beras yang benar-benar bersih. Setelah itu, air beras digunakan untuk mencuci wajah. Perawatan ini sebaiknya dilakukan setiap hari agar wajah tampak bersih dan putih berseri.

Memiliki kulit wajah yang putih tidak harus selalu dilakukan dengan cara-cara yang rumit dan berbiaya tinggi. Anda dapat menempuh cara memutihkan wajah dengan air beras dan kulit wajah putih bersih pun akan menjadi milik Anda. Jika ada yang murah, mengapa harus memilih yang mahal? Jika ada cara mudah, mengapa harus memilih yang rumit? Jika ada yang aman, mengapa harus menempuh cara yang berisiko?

Artikel Terkait Cara Memutihkan Wajah Dengan Air Beras

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *