Cara Memutihkan Kulit Wajah Dan Tubuh Secara Alami

By Categories : Kesehatan

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas informasi mengenai cara memutihkan kulit wajah dan tubuh secara alami. Memiliki kulit tubuh yang bersih, putih dan bersinar merupakan impian setiap orang dan terutama bagi kaum wanita yang ingin tampil lebih cantik. Bahkan mereka rela membayar mahal hanya untuk melakukan perawatan khusus ke salaon atau ke klinik kecantikan, namun cara yang akan saya bagikan kepada teman-teman semua yaitu dengan menggunakan cara alami yang tentunya dengan biaya yang murah dan dapat kita lakukan sendiri dirumah.

Cara Memutihkan kulit

Cara Memutihkan Kulit Wajah dan Tubuh

Berikut ini beberapa cara memutihkan kulit wajah secara alami bisa juga untuk bagian tubuh yang lainya, diantaranya yaitu :

  1. Cara yang pertama yaitu dengan menggunakan air perasan jeruk nipis dan tomat, kedua jenis buah tersebut dapat anda gunakan sebagai masker alami yang sangat berkhasiat untuk kesehatan kulit anda.

Caranya yaitu :

Pertama-tama kita siapkan 1 buah jeruk nipis dan 1 buah tomat segar, lalu ambil perasan air jeruk nipisnya dan potong-potong buah tomat kecil-kecil. Setelah itu, masukan kedalam blender dan haluskan hingga menjadi jus. Kemudian jus tersebut kita oleskan keseluruh tubuh kita secara merata dan jangan terlalu tebal, lalu diamkan selama 20 menit hingga masker kering. Setelah itu, bersihkan masker dengan menggunakan sabun, lap dan air dingin agar kotoran yang menempel dapat terangkat. Kemudian keringkan dengan handuk lembut dan lakukan perawatan ini secara teratur dua kali dalam seminggu agar hasilnya dapat optimal.

  1. Cara yang kedua yaitu dengan menggunakan madu dan lemon

Caranya yaitu :

Siapkan madu dan air perasan lemon secukupnya dengan perbandingan yang sama, lalu campurkan kedua bahan tersebut dan aduk hingga tercampur merata. Kemudian maskerkan pada bagian kulit yang ingin anda putihkan, lalu diamkan selama 20 menit hingga masker kering. Bersihkan dengan menggunakan lap dan air hangat, lakukan perawatan ini secara rutin setiap malam sebelum anda tidur.

  1. Cara yang ketiga yaitu dengan menggunakan gel lidah buaya

Caranya yaitu :

Sponsored links

Ambil 1 batang tanaman lidah buaya ukuran sedang, lalu kupas kulit luarnya dan potong-potong daging lidah buaya. Setelah itu, masukan potongan daging lidah buaya tersebut kedalam blender kemudian haluskan. Setelah halus, saring dan ambil gel lidah buaya untuk dijadikan sebagai masker dengan mengoleskannya ke bagian tubuh yang ingin di putihkan. Diamkan selama 15 menit, lalu bersihkan dengan air dingin. Lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur dua kali sehari, pagi dan malam hari.

  1. Cara yang keempat yaitu dengan menggunakan gula pasir dan minyak zaitun

Caranya yaitu :

Campur jadi satu satu sendok makan gula pasir dan satu sendok makan minyak zaitun, lalu aduk hingga tercampur merata dan menjadi seperti pasta. Setelah itu, oleskan kebagian kulit anda dengan cara memutar searah dengan jarum jam. Diamkan selama 15 menit dan bersihkan dengan air hangat, lakukan perawatan ini secara teratur dua kali sehari.

  1. Cara berikutnya yaitu dengan menggunakan jus lemon dan putih telur

Caranya yaitu :

Pertama-tama siapkan satu butir putih telur dan dua sendok makan jus lemon, lalu campurkan dan aduk rata. Setelah itu oleskan secara merata dan diamkan selama 15 menit hingga masker kering. Kemudian bersihkan dengan lap dan air hangat, gunakan secara teratur setiap malam sebelum tidur.

Baca: Manfaat masker putih telur

Nah, sampai disini dulu pembahasan yang dapat saya sampaikan mengenai cara memutihkan kulit wajah dan tubuh kita.

Artikel Terkait Cara Memutihkan Kulit Wajah Dan Tubuh Secara Alami

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *