Cara Memutihkan Kulit Tubuh Secara Alami

By Categories : Tips Kecantikan

Cara memutihkan kulit tubuh secara alami pastilah menyenangkan untuk dipraktikkan. Menyenangkan karena tentu yang alami harganya lebih terjangkau, bahan yang digunakan mudah didapat, dan perawatan ini dapat dilakukan sendiri di rumah. Perawatan menggunakan bahan alami juga memberikan kegembiraan yang berasal dari ketenangan batin karena kepastian bahwa bahan-bahan yang digunakan seratus persen aman. Tidak ada efek samping yang membahayakan kesehatan.

Cara memutihkan kulit tubuh secara alami

Cara memutihkan kulit tubuh secara alami, apa saja yang dapat kita Lakukan?

Cara memutihkan kulit tubuh secara alami dapat dilakukan menggunakan banyak  bahan alami, antara lain avokad, jeruk nipis, air cucian beras, dan pepaya. Baiklah, mari kita mulai dengan jeruk nipis. Siapkan jeruk nipis dan tomat secukupnya. Peras jeruk nipis, lalu campurkan dengan tomat yang sudah dihancurkan. Aplikasikan campuran kedua bahan ini ke seluruh tubuh sebagai lulur. Bahan lain yang juga ampuh untuk memutihkan kulit tubuh adalah avokad. Caranya adalah buah avokad diblender bersama 1 sendok makan air jeruk nipis. Kemudian, balurkan ke seluruh bagian tubuh Diamkan selama 15 menit atau tunggalah hingga agak kering. Bilaslah badan menggunakan air dingin.

Sponsored links

Memutihkan kulit tubuh secara alami juga dapat kita lakukan menggunakan air cucian beras. Khasiat beras untuk memutihkan kulit memang telah dikenal sejak lama. Tidak heran, banyak kosmetik pencerah kulit yang yang salah satu bahan pembuatnya adalah tepung beras. Namun, ternyata air cucian beras pun memiliki khasiat untuk memutihkan kulit pula. Caranya adalah saat hendak memasak nasik, air cucian beras tidak dibuan, tetapi ditampung dalam  wadah. Kemudian, air ini disaring, kalau perlu penyaringan dilakukan berulang kali agar didapat air beras yang benar-benar bersih. Selanjutnya, air  disimpan di dalam botol dan ditutup rapat,  didiamkan selama satu malam. Endapan air cucian beras inilah yang kita gunakan sebagai  lulur untuk memutihkan kulit tubuh kita.

Masih ada bahan alami lain yang dapat kita gunakan ketika kita memilih cara memutihkan kulit tubuh secara alami, yaitu buah pepaya. Caranya adalah buah pepaya yang sudah matang hancurkan, lalu campur dengan minyak zaitu, madu, dan garam spa.  Kemudian, ramuan ini kita aplikasikan ke seluruh tubuh sebagai lulur.

Kulit yang agak gelap dan kusam memang perampok kepercayaan diri yang kejam. Dengan kondisi kulit seperti ini, tentu kita akan merasa lusuh dan tidak menarik untuk pandang. Jadinya, kepercayaan diri pastinya terbang jauh dari diri kita. Sayangnya, bagi sebagian dari kita kondisi kulit seperti ini menjadi sulit dihindari. Misalnya, jika kita adalah pekerja lapangan yang harus bekerja di bawah sinar matahari hari atau terlalu banyak terkena polusi kendaraan bermotor di jalanan. Namun, kita tidak perlu berlarut-larut terbenam dalam masalah ini. Jika kita mau sedikit berupaya dan meluangkan waktu, ada cara memutihkan kulit tubuh secara alami tanpa perlu meminta bantuan dokter estetika atau klinik kecantikan ternama.

Artikel Terkait Cara Memutihkan Kulit Tubuh Secara Alami

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *