Cara Memutihkan Kulit Dengan Jeruk Nipis Untuk Kulit Wajah Dan Kulit Badan

By Categories : Tips Kecantikan

Cara memutihkan kulit dengan jeruk nipis merupakan pilihan aman yang dapat Anda ambil. Tentu saja aman karena jeruk nipis adalah bahan alami yang penggunaannya tidak akan berdampak negatif untuk kesehatan. Hal ini tentu berbeda dengan sebagian krim pemutih yang mengandung bahan-bahan kimia berbahaya yang bisa berdampak sangat merusak kesehatan. Krim pemutih memang menjanjikan hasil instan dan memuaskan. Hanya dalam hitungan hari, kulit yang tadinya kusam atau gelap, seperti disulap dan mendadak menjadi putih kinclong. Namun, bahaya di balik kecantikan mendadak ini tentu harus diwaspadai karena bukan masalah yang sepele.

Cara memutihkan kulit dengan jeruk nipis

Cara Memutihkan Kulit dengan Jeruk Nipis: Cara Mudah dan Aman Memiliki Kulit Cerah

Sponsored links

Tidak dapat dipungkiri, standar kecantikan memiliki korelasi yang sangat erat dengan kultur di suatu wilayah. Selera kolektif yang dominan di suatu wilayah itulah yang kemudian disepakati sebagai standar kencantikan yang dapat diterima secara umum. Di Indonesia misalnya, wanita diakui sebagai cantik jika mempunyai kulit yang putih. Pelaku industri kosmetik pun memperkuat opini ini dengan menggunakan kedigjayaan media massa, dalam hal ini beragam bentuk iklan. Hingga yang tertancap kuat di benak banyak orang adalah cantik sama dengan berkulit putih. Opini publik yang diperkuat oleh media ini faktanya memang memiliki pengaruh yang luar biasa dahsyat bagi kebanyakan wanita Indonesia. Jadi, mereka meyakini bahwa untuk dapat cantik itu haruslah berkulit putih.

Anda barangkali termasuk salah seorang yang sangat ingin memiliki kulit yang lebih putih. Jika demikian, sebaiknya Anda berhati-hati sehingga tidak mudah termakan rayuan iklan atau sales aneka produk pemutih. Produk pemutih yang saat ini beredar di pasaran, banyak ditemukan yang mengandung bahan-bahan kimia berbahaya, sepreti retinoid, hidrokinon, dan merkuri.  Penggunaan jangka panjang produk yang mengandung bahan-bahan kimia ini dapat mengakibatkan kulit wajah menjadi kemerahan, terjadi pengelupasan, timbul bercak hitam, bahkan terjadi kanker kulit. Bahan-bahan kimia ini tak hanya membahayakan kesehatan kulit, tetapi juga kesehatan tubuh secara menyeluruh, seperti menyebabkan gangguan pada ginjal dan saraf.  Jadi, lebih baik Anda memilih cara yang aman untuk mencerahkan kulit. Misalnya, cara memutihkan kulit dengan jeruk nipis.

Rahasia khasiat jeruk nipis untuk memutih kulit terletak pada kandungan AHA dan C yang tinggi. Kedua kandungan ini mampu membuat kulit menjadi cerah, halus, dan kencang. Vitamin C pada jeruk nipis mampu mengangkat lapisan kulit mati, meregenerasi sel-sel kulit, dan mengangkat komedo. Sementara itu,  kandungan AHA bermanfaat membuka pori-pori kulit sehingga penggunaannya bermanfaat membuat pori-pori bernapas lebih bebas sehingga mendorong pembentukan sel kulit baru yang sehat. Cara memutihkan kulit dengan jeruk nipis dapat dilakukan pada kulit wajah dan kulit tubuh. Untuk kulit wajah, air jeruk nipis digunakan sebagai masker. Sedangkan, untuk memutihkan kulit badan, air jeruk menggosokkan irisan jeruk nipis ke seluruh tubuh ketika hendak mandi. Untuk mendapatkan hasil yang cepat dan optimal, kedua perawatan ini haruslah Anda lakukan secara teratur.

Artikel Terkait Cara Memutihkan Kulit Dengan Jeruk Nipis Untuk Kulit Wajah Dan Kulit Badan

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *