Cara Memilih dan Perawatan Burung Ciblek Agar Cepat Gacor

By Categories : Hewan

Cara perawatan burung ciblek agar cepat gacor; Bagaimana cara memilih burung ciblek yang bagus agar cepat gacor? Mari simak tips berikut ini! Bagi para pecinta burung, pasti anda semua sudah tidak asing lagi dengan nama burung kicauan yang satu ini. Si mungil yang memiliki warna sokelat kekuning-kuningan in ternyata memiliki kicauan yang sangat lantang dan indah, burung ciblek yang sudah jadi atau gacir akan memiliki nilai harga jual yang lumayan tinggi di pasaran burung.

Tips Memilih Burung Ciblek Agar Cepat Gacor

Cara Merawat Burung Ciblek Agar Gacor

Riwayat Keturunan Bagus

Para pecinta burung yang sudah berpengalaman tentunya sudah memiliki trik khusus dan jitu untuk menjadikan burung mungil ini menjadi gacor, untuk melatih agar burung ciblek kita menjadi gacor dan memiliki kualitas suara yang bagus, tentunya kita harus tahu dulu beberapa faktor penting dalam memilih jenis ciblek. Hal ini dikarenakan, ciblek yang gacur dapat ditentukan oleh beberapa faktor seperti faktor keturunan dan bagaimana kita melakukan perawatan pada burung ciblek itu sendiri. Jika keturunan yang dihasilkan dari indukan yang bagus dan memiliki kualitas suara baik, maka dapat dipastikan jika keturunan atau anakannya pun akan mewarisi semua itu,terutama dalam hal kekuatan mental burung itu sendiri. Untuk itu, jika anda yang pemula tertarik untuk merawat burung cikblek dari kecil atau bakalan, sebaiknya cari burung ciblek yang riwayat keturunannya bagus dan tentunya yang jenis kelaminnya jantan serta lakukan perawatan yang baik agar dapat membuahkan hasil seperti yang anda harapkan.

Pilih Burung Ciblek Jantan

Nah, sebelum anda melakukan perawatan pada burung yang akan anda pelihara. Sebaiknya anda kenali dulu perbedaan antara ciblek jantan dan betina, karena jika anda salah dalam memilih jenis kelamin jantan, maka sampai kapanpun burung ciblek anda tidak akan gacor dan bahkan berkicau sedikit pun kalau ciblek yang anda pilih betina.

Burung Ciblek Jantan dan Betina

Berikut ini merupakan ciri-ciri ciblek jantan dan betina

diantaranya yaitu :

• Jika dilihat dari kukunya, ciblek yang berjenis kelamin jantan memiliki warna kuku yang gelap atau kusam, sedangkan jenis kelamin betina memiliki kuku yang berwarna putih bersih.
• Jika seluruh bulunya sudah rapih, maka ciblek jantan dapat terlihat dari ekornya yang lebih panjang dari betina.
• Jika dilihat dari warna paruh bagian bawahnya, ciblek betina memiliki warna putih pucat, sedangkan jika jantan memiliki paruh bawah yang berwarna hitam.

Nah, setelah anda dapat membedakan mana jantan dan mana betina, maka anda dapat mulai belajar untuk merawat burung ciblek agar cepat gacor.

Cara perawat mudah burung Ciblek agar cepat gacor

1. Jenis pakan

Untuk jenis pakan yang baik untuk diberikan pada burung ciblek, diantaranya yaitu :
– Kroto
Jenis pakan ini sangat baik diberikan secara rutin dan teratur minimal 2-3 kali dalam 1 minggu
– Jangkrik
Dalam pemberian jangkrik, sebaiknya berikan pada pagi dan sore hari sebanyak 3 ekor saja.
– Poer bubuk
Pemberian poer bubuk sebaiknya dicampur dengan cucu bubuk
– Ulat Hongkong
Pemberian ulat hongkong sangat baik untuk diberikan dan makanan ini merupakan jenis makanan ekstra yang dapat menjadikan burung lebih tercukupi nutrisinya.

2. Perawatan

Didalam merawat burung ciblek, anda harus selalu rutin dan teratur melakukan perawatan harian seperti :

– Rutin memandikan burung setiap pagi dengan menggunakan spray, lakukan pemandian pada pagi sekitar jam 8-9 pagi.
– Setelah itu, jemur burung dalam sangkar dengan digantangkan di tempat yang tersinari matahari pagi. Pejemuran dilakukan minimal selama 2-3 jam perhari.
– Kemudian biasakan ciblek berada di teman yang ramai agar mentalnya semakin kuat dan terbiasa dengan keramaian, atau anda dapat memutar mp3 suara kicauan burung untuk melatihnya dengan mendengar kicauan burung lain.
– Selalu dekatkan dengan ciblek betina agar mentalnya semakin kuat dan terasah.
– Jauhkan dari hewan pengganggu atau hewan predator lain agar ciblek tidak ketakutan.

Nah, itulah beberapa cara perawatan burung ciblek agar cepat gacor. Semogainformasi ini dapat bermanfaat dan membantu anda dalam merawat burung kesayangan anda.
Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Artikel Terkait Cara Memilih dan Perawatan Burung Ciblek Agar Cepat Gacor

Komentar Anda:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *