Cara Membuat Masker Beras Dan Manfaatnya

By Categories : Tips Kecantikan

Cara membuat masker beras tidaklah sulit. Namun, di balik kemudahan membuatnya, kemudahan mendapatkannya, dan biaya yang harus dikeluarkan pun murah, masker beras memiliki khasiat yang luar biasa untuk perawatan kecantikan.

Manfaat beras untuk kecantikan memang telah di kenal secara luas. Bahkan, beras juga banyak digunakan di industri kosmetik sebagai bahan untuk aneka produk, seperti sabun mandi, sabun wajah, hand & body lotion, krim pagi, dan krim malam. Anda pun dapat mengambil manfaat dari beras untuk melakukan perawatan wajah dengan menjadikannya sebagai masker.

Cara membuat masker beras

Beras kaya akan kandung vitamin C dan E, dan squalane oil. Kandungan inilah yang membuat beras memiliki khasiat hebat untuk kulit. Anda dapat membuat sendiri masker beras di rumah.

Manfaat Menggunakan Masker Beras untuk Kulit Wajah

  • Bermanfaat untuk memutihkan kulit wajah secara alami
  • Bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah
  • Bermanfaat untuk mencegah penyebab kerusakan kulit wajah seperti radikal bebas
  • Bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam atau bekas jerawat pada kulit wajah
  • Bermanfaat untuk mempercepat proses regenerasi sel kulit baru
  • Bermanfaat untuk mengatasi kulit wajah dari kusam dan kering
  • Bermanfaat untuk mengatasi minyak yang berlebihan pada kulit wajah
  • Bermanfaat untuk menghaluskan kulit wajah
  • Bermanfaat untuk membunuh bakteri atau kuman penyebab jerawat pada kulit wajah

Cara membuat masker beras adalah sebagai berikut.

  1. Siapkan 3 genggam beras putih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari perawatan ini, sebaiknya Anda menggunakan beras organik yang bebas pengawet dan pemutih.
  2. Cuci bersih, lalu rendam beras selama semalaman.
  3. Setelah direndam, beras pun akan menjadi lunak. Haluskan beras hingga menjadi tepung, bisa dengan diblender atau ditumbuk.
  4. Jemur hingga benar-benar kering.
  5. Tepung beras siap digunakan sebagai masker.
  6. Masukkan ke dalam wadah tertutup dan tepung beras ini bisa disimpan hingga dua bulan.

Setelah Anda mengetahui cara meramu masker berbahan beras, tentu penting pula bagi Anda mengetahui bagaimana cara menggunakan masker ini. Cara menggungakan masker berasa adalah sebagai berikut.

Sponsored links

  1. Ambil dua sendok tepung beras.
  2. Campur dengan air atau air mawar secukupnya.
  3. Aplikasikan pada wajah sebagai masker.
  4. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas wajah menggunakan air hingga bersih.
  5. Untuk menambah khasiatnya, Anda dapat mencampur masker berbahan tepung beras dengan bahan alami lainnya, seperti madu, minyak zaitun, atau tomat.

Manfaat masker beras dan cara membuatnya

Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, Anda tentu harus melakukan perawatan menggunakan masker beras ini secara teratur dua kali dalam satu minggu. Kesabaran tentu dibutuhkan karena bahan alami memang tidak pernah memberikan hasil instan.

Beras adalah bahan pangan yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Sebab, sebagian besar penduduk negeri ini makanan pokoknya adalah nasi. Akan tetapi, ternyata beras juga menyimpan banyak manfaat untuk kecantikan kulit.

Manfaat masker beras, antara lain memutihkan, mengencangkan, dan menghaluskan kulit wajah, serta menyamarkan flek-flek hitam dan bekas jerawat. Dengan hanya dua sendok tepung beras saja sekali menggunakannya sebagai masker. Anda bisa mendapatkan kulit wajah yang putih bersih, halus, dan kencang tanpa harus menggunakan berbagai krim atau kosmetik dengan kandungan bahan kimianya tidak kita kita ketahui secara pasti dan tidak ada jaminan bahwa produk tersebut aman untuk digunakan. Apalagi cara membuat masker beras dan cara menggunakannya juga sangat mudah.

Artikel Terkait Cara Membuat Masker Beras Dan Manfaatnya

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *