Cara Membentuk Alis Sendiri Di Rumah

By Categories : Tips Kecantikan

Cara membentuk alis agar menjadi indah tentu menjadi kebutuhan setiap wanita. Alis mata kerap kali membutuhkan sentuhan-sentuhan khusus agar tampak indah, rapi, dan menarik. Jika dibiarkan tanpa sentuhan dalam waktu yang agak lama, biasanya pertumbuhan rambut di alis akan membuat alis kehilangan bentuk dan terlihat tidak rapi. Alis yang tidak indah ini, tentu akan mengurangi kecantikan dan daya tarik seorang wanita. Bayangkan betapa akan tidak maksimalnya penampilan seseorang ketika ia telah menggunakan make up yang sempurna, bibirnya merah merona, dengan pakaian yang sesuai, tetapi alis matanya berantakan. Sayangnya, inilah yang sering terjadi pada banyak wanita. Mereka hanya fokus pada wajah dan bibir, dan melupakan alis.

Cara membentuk alis

Sponsored links

Anda tentu ingin tampil sempurna di hadapan semua orang, apalagi di momen-momen istimewa. Jika demikian, jangan lupakan cara membentuk alis agar terlihat indah dan Anda pun akan tampak lebih cantik. Anda bisa membentuk sendiri alis di rumah, atau bisa juga pergi ke salon. Namun, jika ingin menghemat waktu dan biaya, tentu melakukan sendiri menjadi pilihan terbaik. Untuk merapikan alis agar memiliki bentuk yang indah, Anda dapat menempuh cara-cara berikut ini.

  1. Gambarlah pola menggunakan pada pinggiran alis pensil alis. Langkah ini memang agak rumit dan membutuhkan keahlian khusus. Jika Anda belum terbiasa, Anda harus berlatih terus-menerus sampai mahir. Kemampuan menggambar pola sesuai dengan bentuk wajah ini memang sangat penting karena akan menentukan bentuk alis yang dihasilkan nantinya.
  2. Setelah pola (outliner) dibuat, isilah seluruh permukaan alis. Untuk langkah pertama pengisian, gunakan pensil alis berwarna cokelat. Selanjutnya, timpa dengan pensil alis berwarna hitam. Cara ini akan menghasilkan kesan alami pada alis Anda.
  3. Jika Anda tidak mau mencabut bulu-bulu halus pada alis yang tumbuh berantakan, Anda menggunakan concealer untuk menutupi.
  4. Cara membentuk alis selanjutnya adalah merapikan. Untuk merapikan alis, gunakan sikat alis. Sapukan sikat ini ke arah dahi. Cara ini juga bermanfaat untuk warna dari penggunaan pensil alis yang terlalu tebal sehingga terlihat lebih natural.

Cara membentuk alis memang sedikit rumit dan membutuhkan keterampilan khusus. Tentu saja, juga membutuhkan kesabaran untuk melakukannya. Oleh karena itu, jika Anda belum terbiasa, Anda harus terus mempelajari keterampilan ini hingga benar-benar mahir. Saat Anda sudah terbiasa membentuk alis sendiri, pekerjaan ini tentu akan terasa lebih mudah dan menyenangkan. Daripada menghabiskan banyak waktu dan uang untuk membentuk alis yang bagus di salon, atau malah melakukan sulam alis, lebih baik Anda bersabar untuk terus melatih diri sehingga mampu membentuk alis sendiri. Hasil pekerjaan sendiri ini tentu akan terasa lebih memuaskan dan sesuai dengan keinginan Anda.

Artikel Terkait Cara Membentuk Alis Sendiri Di Rumah

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *