Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami

By Categories : Tips Kecantikan

Cara meluruskan rambut keriting secara alami, barangkali ini yang sedang Anda cari saat ini. Semua orang pasti pernah merasakan bahwa adakalanya ingin mengubah penampilan menjadi berbeda dari biasanya. Salah satunya adalah gaya rambut. Jika Anda memiliki rambut keriting, pasti pernah timbul keinginan untuk tampil dengan rambut lurus. Hal memang tidak sulit untuk dilakukan. Anda tinggal datang ke salon dan meminta rambut Anda direbonding atau smoothing. Masalahnya untuk melakukan rebonding atau smoothing, dibutuhkan waktu yang cukup lama. Hingga berjam-jam. Anda mungkin tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan hal ini. Lantas, bagaimana solusinya?

Cara meluruskan rambut keriting secara alami

Jika Anda enggan pergi ke salon dan menghabiskan banyak waktu di sana untuk meluruskan rambut Anda, Anda bisa menempuh cara meluruskan rambut keriting secara alami. Cara ini dapat Anda lakukan sendiri di rumah sehingga Anda dapat melakukannya kapan saja. Berikut adalah bahan-bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk meluruskan rambut Anda yang keriting.

  1. Seledri

Sangat mudah untuk mendapatkan seledri, bukan? Anda tinggal pergi ke warung sayur di sebelah rumah, dan dipastikan seledri dijual di sana. Pertama-tama, siapkan seledri secukupnya.  Kemudian,  haluskan dan campur air.  Peras dan ambil airnya. Simpan air perasan seledri ini di dalam botol dan biarkan selama satu malam. Keesokan harinya, gunakan untuk creambath setelah keramas. Lakukan perawatan ini secara teratur, dan rambut Anda yang keriting pun akan menjadi lurus sedikit demi sedikit.

Sponsored links

  1. Susu

Untuk mendapatkan rambut lurus dari yang awalnya keriting, Anda dapat pula menggunakan susu. Siapkan 1/2 cangkir susu. Campur dengan air dengan takaran yang sama (1/2 cangkir). Simpan ramuan ini di dalam botol spray. Cara penggunaannya adalah dengan menyemprotkannya pada rambut secara merata. Diamkan selama 30 menit. Selanjutnya, sisirlah rambut hingga halus. Terakhir, bilas rambut menggunakan sampo dan kondisioner. Dengan cara ini, rambut Anda yang keriting perlahan-lahan akan menjadi lurus.

  1. Santan

Cara meluruskan rambut keriting secara alami dapat Anda lakukan menggunakan bahan dari dapur Anda, yaitu santan. Siapkan santan kelapa secukupnya. Oleskan pada rambut Anda yang keriting secara merata. Untuk meratakan santan di rambut ini, Anda dapat menggunakan bantuan sisir. Kemudian, diamkan rambut selama 1 malam. Keesokan harinya cuci rambut hingga bersih. Jika dilakukan secara teratur, rambut Anda akan berubah dari keriting menjadi lurus.

Meskipun Anda terlahir dengan rambut keriting, jika Anda menginginkan rambut lurus, Anda bisa mendapatkannya dengan menerapkan cara meluruskan rambut keriting secara alami di atas. Satu hal yang pasti, Anda harus melakukan perawatan ini secara teratur karena perawatan ini bukanlah sulap yang akan memberi Anda segera setelah mantra Anda ucapkan.

Artikel Terkait Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *