7 Cara Awet Muda Yang Ampuh Secara Alami

By Categories : Tips Kecantikan

Berbagai tips bagaimana cara awet muda yang ampuh secara alami dan mudah untuk dilakukan. Siapa sich yang tidak ingin memiliki wajah cantik dan selalu tampak awet muda? Setiap orang pasti ingin memiliki wajah yang selalu terlihat lebih muda dari usia sesungguhnya, terutama bagi para kaum wanita yang kecantikan merupakan hal penting yang selalu mereka jaga. Dengan memiliki kecantikan alami luar dan dalam merupakan harapan para kaum wanita, tak heran jika wanita selalu memanjakan diri dengan melakukan perawatan kecantikan. Bagi sebagian wanita rela untuk mengeluarkan biaya yang tidak sedikit demi tampil cantik dan menarik, terlebih bagi para wanita yang sudah menginjak usia antara 30-an. Hal ini tentunya penting untuk melakukan perawatan kecantikan agar selalu tampak cantik dan awet muda.

Cara Awet Muda

Dipasaran banyak sekali jenis obat-obatan dan juga produk kecantikan yang dijual dengan berbagai varian harga, namun saat ini sedang marak mengenai produk kecantikan yang berbahaya dan mengandung bahan kimia. Jika kita salah dalam memilih jenis produk kecantikan yang akan digunakan, malah-malah bukannya tambah cantik melainkan kulit akan mengalami kerusakan yang berakibat patal.

Nah, untuk itu pada postingan kali ini saya akan sedikit membagikan tips mengenai cara awet muda dengan menggunakan bahan alami yang tentunya aman dan tidak menimbulkan efek samping berbahaya yang banyak diberitakan sekarang ini. Mau tahu bagaimana caranya? Yukk, kita simak informasi lengkapnya berikut ini.

7 Cara Awet Muda

1. Membersihkan wajah dengan baik dan teratur

Setiap orang pastinya jika ditanya mengenai mencuci atau membersihkan wajah merupakan hal wajib untuk selalu dilakukan, terutama bagi para kaum wanita yang pastinya membersihkan wajah setiap hari. Terkadang banyak orang yang membersihkan wajah dengan asal-asalan, terlebih jika sudah melakukan berbagai aktivitas diluar rumah yang dapat menyebabkan kulit wajah menjadi kotor. Tetapi didalam cara membersihkan wajah tidak bisa sembarangan, ada tehnik yang harus diketahui dan dilakukan. Lalu bagaimana caranya?

Didalam tehnik membersihkan wajah, sebaiknya dilakukan dengan cara mengusapkan telapak tangan dari bagian bawah menuju kebagian atas dan bukan sebalinya. Jika dilakukan dari bawah ke atas, maka dapat menyebabkan kulit wajah tertarik ke bawah dan dapat menyebabkan kulit wajah menjadi kendur kebawah. Maka dari itu lakukanlah tehni membersihkan wajah dengan cara yang tepat dan tentunya dengan teratur, karena jika kita terlalu sering membersihkan wajah dapat menyebabkan kulit wajah menjadi kering. Hal ini dikarenakan, kulit kita memiliki pelembab alami dan jika terlalu sering membersihkan wajah maka pelembab alami tersebut akan hilang dan mengakibatkan kulit menjadi kering. Bersihkanlah wajah maksimal 2 kali sehari dan gunakan sabun pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit anda, jika anda tidak tahu jenis pembersih wajah yang cocok, cobalah untuk mengkonsultasikan terlebih dahulu dengan ahlinya.

2. Menggunakan masker alami

Sebelum tidur sebaiknya bersihkan terlebih dahulu kulit wajah anda dan gunakan masker wajah alami seperti dengan menggunakan masker yang terbuat dari buah-buahan dan bahan alami lainnya, beberapa jenis buah yang baik untik dijadikan masker wajah diantaranya yaitu buah pisang, papaya, tomat, alpukat, madu, putih telur dan masih banyak lagi yang lainnya. Bahan-bahan alami tersebut dapat menjadikan kulit wajah anda menjadi lebih lembab, lembut, halus dan juga menjadikan kulit lebih kencang dan kenyal.

Cara membuat masker dari buah-buahan yaitu dengan menghaluskannya, lalu maskerkan pada kulit wajah secara merata. Setelah itu, diamkan selama 15-30 menit lalu bersihkan dengan air dingin. Lakukan cara ini minimal 2 kali seminggu. Sedangkan untuk bahan seperti madu dan putih telur, anda dapat mengoleskannya langsung secara merata pada kulit wajah anda. Manfaat dari masker alami tidak hanya dapat membuat kulit tampak awet muda, tetapi juga dapat mengatasi berbagai masalah kulit lainnya seperti kulit kering, kusam, jerawat, noda hitam, keriput dan masalah kulit lainnya. Baca: Manfaat putih telur

Sponsored links

3. Menggunakan pelembab

Pemakaian pelembab sangatlah penting. Selain untuk menjaga kelembaban alami kulit anda, cara ini juga dapat melindungi kulit dari sinar UV yang dapat membuat kulit terbakar dan iritasi. Jika kulit wajah anda cenderung berminyak, sebaiknya gunakan jenis pelembab yang berbahan dasar air. Sedangkan jika kulit wajah anda kering, sebaiknya anda menggunakan pelembab yang berbahan dasar minyak. Dengan bagitu, kesehatan dan juga kecantikan kulit anda akan tetap terjaga dengan baik sepanjang hari.

4. Melakukan senam wajah

Senam ternyata tidak hanya dapat dilakukan oleh tubuh, tetapi juga dapat dilakukan untuk kulit wajah agar tampak cantik dan kencang. Cara melakukan senamnya pun cukup mudah dan sederhana, anda hanya perlu mengucapkan beberapa abjad seperti A I U E O. anda dapat melakukan senam wajah tersebut dimana dan kapanpun disaat anda memiliki waktu senggang. Lakukanlah senam wajah tersebut secara rutin setiap hari, terutama pada pagi dan malam sebelum tidur. Cara ini terbukti sangat ampuh untuk menjadikan kulit wajah menjadi lebih kencang dan awet muda.

5. Menggunakan tabir surya

Pada saat anda hendak akan keluar rumah, sebaiknya anda biasakan menggunakan tabir surya untuk melindungi kulit anda dari paparan sinar UV yang dapat membuat kulit anda terbakar dan kering. Bahkan jika terlalu sering dan terlalu lama berada dibawah terik matahari, kulit anda akan timbul flek hitam dan menyebabkan kulit wajah tampak kusam. Maka dari itu, sebaiknya gunakanlah tabir surya setiap hari dan secara teratur.

6. Menggunakan kosmetik terpercaya

Para wanita, sebaiknya jika anda suka berdandan gunakanlah produk kosmetik yang terpercaya dan memiliki izin resmi. Walaupun harganya lebih mahal, tetapi kulit wajah anda akan tetap terjaga. Jangan pernah anda tergiur dengan janji dan hasil yang instan, karena belum tentu aman buat kulit anda. Jika anda masih menggunakan produk-produk kosmetik kecantikan yang tidak jelas asal-usulnya, sebelum terlambat sebaiknya segera hentikan pemakaiannya dan gunakan produk yang berkualitas baik.

7. Selalu Bahagia

Ini adalah hal yang terpenting dari semua cara awet muda. Bebaskan beban pikiran, dan buatlah hati dan pikiran kita selalu bahagia. Jangan marah karena marah, cemberut dan hal negatif lainnya akan membuat Anda cepat tua.

Itulah sedikit informasi yang dapat saya sampaikan mengenai cara awet muda secara alami, semoga informasi diatas dapat memberikan manfaat bagi anda semua dan selamat mecoba.

Artikel Terkait 7 Cara Awet Muda Yang Ampuh Secara Alami

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *