Cara Anis Merah Cepat Teler

By Categories : Hewan

Bagai manakah cara anis merah cepat teler ? apakan itu pertanyaan anda, jika ya bisa teruskan untuk membacanya. Burung yang satu ini memang memiliki daya tarik tersendiri, sehingga mampu menghipnotis orang untuk mengaguminya. Anis merah (AM), warnanya begitu mencolok serta suara merdu dapat membuat hati galau jadi adem. Walau pun jenis burung ini cukup labil dalam emosi tetapi tidak mengurungkan niat para pencintanya untuk memilikinya.

Cara anis merah cepat teler, sebenarnya ada 2 fakor yaitu : karena faktor genetik atau bawaan sejak lahir, sedangkan yang kedua yaitu karena faktor perawatan atau terapi. Akan tetapi anis merah teler,sebenarnya hal ini masih dalam perdebatan. Untuk lebih jelasnya simak langsung saja tips dan trik cara  anis cepat teler, cekidot :

Anis Merah Jantan dan Betina

Anis Merah Jantan dan Betina

Tips dan Trik Cara Agar Anis Merah Cepat Teler

 

  • Pemberian Makan Berkualitas

Kwalitas makanan ternyata dapat mempengaruhi anis agar bisa teler dan hal ini patut anda lakukan. Pemberian pakan yang berkwalitas harus secara rutin dan konsisten. Buah dan voer merupakan pakan utama dari burung tersebut, pilihlah voer yang mengandung nutrisi yang masih lengkap. Buah yang dapat diberikan seperi pisang, pepaya dan apel. Dalam hal ini juga pakan harus di ganti setiap hari, karena jika voer sudah terkontaminasi dengan udara atau sinar matahari maka nutrisinya pun akan berkurang. Pemberian buah dapat di lakukan setiap hari dengan buah yang bervariasi. Jangan lupa untuk membuang buah yang sudah layu dan menggantinya dengan yang baru. Karena dapat mengakibatkan gangguan pencernaan dan kesehatan.

 

  • Pemberian Pakan Tambahan (Extra Food)

Anis merah juga perlu di berikan makanan tambahan tentunya harus yang berkwalitas juga. Anda dapat memberikan food extra seperti yang ia makan saat ia masih hidup dialam bebas seperti jangkrik, serangga, cacing, kroto ( telur semut rang-rang). Sebelum memberikan cacing, sebaiknya bersihkan terlebih dahulu dari lendir. Jangan lupa untuk memberikan makan tambahan tersebut secara rutin dan bergantian di hari yang berbeda. Pemberian jangkrik berfungss sebagai peningkat birahinya, cacing tanah berfungsi sebagai penjaga kondisi birahinya, sedangkan kroto befungsi sebagai penambah energi.

 

  • Terapi (Mandi & Berjemur)

Dialam liar AM tinggal di pephonan yang rendah dan rindang. Perlu anda ketehuai juga sebenarnya burung yang satu ini sangat gemar sekali mandi, untuk membersihkan kotoran yang terdapat pada bulu-bulunya. Oleh karena itu, jangan lupa untuk memandikan serta menjemurnya secara rutin dan teratur. Karena hal ini bersifat terapi sebagai salah satu cara agar AM cepat teler.

 

  • Perawatan Yang Baik

Yang di maksud dengan perawatan yang baik disini yaitu perawatan AM meliputi faktor-faktor seperti menjaga kebersihan kandang atau sangkar, membersihkan wadah atau tempat makan dan minum, pemberian multivitamin yang berfungsi untuk menjaga kesehatan agar terhindar dari berbagai serangan penyakit dan menjauhkan AM dari binatang liar.

 

  • Tingkatkan Kwalitas AM

Jika AM belum teler dapat diberikan terapi tambahan agar membuatnya ngeplong serta cepat teler. Terapi yang di maksud seperti memperdengarkan suara burung AM gacor atau bisa juga dengan MP3, mendekatkan AM betina disampingnya namun dalam sangkar yang terpisah, terapi ketiga yaitu membawa AM ke arena lomba yang bertujuan untuk mengasah mental dan bukan untuk diikutkan dalam lomba.

Baca juga cara merawat anis merah

Itulah beberapa tips dan trik cara anis merah cepat teler, semoga dapat bermanfaat bagi pecinta burung.

Artikel Terkait Cara Anis Merah Cepat Teler

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *