Burung Kicau Termahal Di Indonesia

By Categories : Hewan

Terdapat 5 Burung Kicau Termahal di Indonesia pada postingan ini. Selain memiliki suara merdu, corak yang unik serta berkarakter ternyata hewan peliraan yang satu ini memiliki harga jual yang mahal. Maka tak heran jika memilihara burung-burung tersebut dapat di sebut juga sebagai investasi yang lumayan. Jangan ngaku pencinta burung jika belum mengetahui burung kicau termahal di Indonesia.

Selain itu juga, tidak sedikit dari mereka yang menekuni bisnis burung ini berhasil serta meraup keuntungan yang lumayan dan sangat menggiurkan. Penasaran jenis burung apa saja yang di maksud , oke simak langsung saja yuukkkk:

Burung kicau termahal di Indonesia

1. Burung Kenari

Burung Kenari

Jenis brung kenari memang sangat beragan dan beraneka ragam, di karenakan kondisi alam yang berbeda serta ada perkawinan silang. Harga untuk jenis burung lokal yang satu ini memang terbilang cukup mahal. Untuk jenis burung betina sekitar Rp. 250.000, sedangkan untuk burung jantan sekitar Rp. 300.00 yang berusia 3 bulan. Akan tetapi hal ini harganya tergantung dari kondisi fisik serta keindahan kicauan burung tersebut.
Jenis burung kenari termahal di dunia yaitu jenis Yorkshire F2 & F1 sekitar Rp. 2.500.000 . nah sedangkan jenis kenari Yorkshire gacor bisa mencapai Rp. 10 jt untuk jantan dan betina Rp. 8 jutaan.

2. Burung Murai

murai batu racun khadafi

Burung murai memang banyak ragam serta spesiesnya yang memiliki corak unik serta suara yang merdu. Jenis murai batu medanlah yang memiliki nilai rupiah yang cukup tinggi sekitar Rp. 3 juta untuk murai (betina) berusia 16 minggu. Sedangkan murai yang baru berusia 3 sampai 10 minggu sekita Rp. 2,3 juta sampai Rp. 2,9 juta. Biasanya saat murai berusia 1 minggu dapat bertengger dengan menirukan suara dari burung lain.

3. Burung Kacer

Burung Kacer

Disebut juga Mgpie Robin merupakan salah satu jensi burung Indonesia yang bersuara nyaring dan telah banyak mengikuti kontes (perlombaan). Oleh karena itu, inilah yang menjadi salah satu sebab burung yang satu ini banyak di cari para pencinta gacor. Jenis burung ini banyak tersebar di daerah Jawa Barat & Timur. Untuk kecer yang berasal dari Jawa barat berkisar sekitar Rp. 300.00 sampai Rp. 700.000, sedangkan kecer Jawa Timur berkisar antara Rp.400.000 sampa Rp. 800.000.

4. Burung Cucak Rowo

Burung Cucak Rowo

Cucak rawa atau Pycnonotus zeylanicus merupakan burung asli dari Asia Tenggara atau lebih khususnya di Indonesia dan Malaysia. Jenis burung ini hidup di hutan tropis yang memiliki harga sekitar Rp. 700.000 untuk jenis Cucak Rowo Ijo Sumatera dan Rp. 3 jt – Rp. 4 jt untuk penangkaran dengan usia sekitar 3 bulan. Keunikan dari burung yang satu ini yaitu terletak pada bentuk serta mahkota yang memiliki corak berwarna kuning pucat. Kicaunya pun begitu indah dan merdu seperti bersahut-sahutan dengan ketajaman kicau yang jelas dan bersih (jernih). Selain bersuara indah, cara perawatan serta pakannya pun mudah untuk di cari. Akan tetapi spesiesnya kini sangat sulit untuk di temukan, walaupun masih mudah ditemukan.

5. Burung Jalak

Burung Jalak sUREN

Burung yang satu ini masih satu spesies dengan Beo dan Perling. Ciri unil dari burung ini yaitu berpostur gagah, bersuara keras serta mudah untuk di latih. Burung jenis dapat di temukan di alam bebas seperti pada lubang pohon di hutan yang merupakan burung pemakan serangga dan buah-buahan tertentu. Harga burung ini bervariasi tergantung dari jenisnya sekitar Rp. 340.00, Rp. 410.000 sampai Rp. 530.000.

Itulah beberapa jenis burung kicau termahal di Indonesia. Semoga dapat bermanfaat bagi pembaca semuanya. Salam kicau mania …!!!!

Artikel Terkait Burung Kicau Termahal Di Indonesia

Sponsored Link
loading...
Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *