Bumbu Dapur yang Dapat Menjadi P3K di Rumah

By Categories : Kesehatan

Artikel kali ini akan membahas mengenai P3K alami dari dapur anda. Ini 5 bumbu dapur yang harus ada di rumah. Indonesia memang kaya akan berbagai bahan herbal serta rempah yang tumbuh dengan subur. Rempah tersebut sering juga dijadikan sebagai bumbu untuk menyedapkan masakan sekaligus sebagai bumbu yang berfungsi sebagai obat dan pastinya sangat efektif dalam penyembuhannya.

Bumbu dapur memang beragam yang dapat bermanfaat sebagai penyembuh atau obat dalam mengatasi berbagai masalah atau keluhan terhadap kesehatan dan pastikan bumbu bumbu tersebut harus selalu ada di rumah ya bun. Bumbu dapur apa sajakah yang dimaksud, berikut ini merupakan 5 bumbu dapur yang harus ada di rumah.

p3k alami

5 Bumbu dapur yang dapat menjadi P3K di rumah

  1. Kayu Manis

Kayu manis memiliki berbagai nutrisi yang baik seperti zat besi dan mangan. Aroma khas yang wangi dari kayu manis dapat berfungsi dalam meredakan stres atau aromaterapi, mampu mengatasi gangguan pencernaan serta kembung. Selain itu juga bumbu rempah yang satu ini berfungsi sebagai bahan pengawet alami, dapat mengurangi penyerapan gula dalam tubuh sekaligus dapat menghambat terjadinya perubahan gula menjadi lemak yang berbahaya.

  1. Jahe

Rempah yang termasuk tanaman rimpang ini dapat berfungsi sebagai obat pilek dan batuk yang efektif. minuman rempah yang satu ini dapat mengurangi rasa mual , muntah, sakit kepala serta nyeri yang terjadi pada saat menstulasi. Bukan hanya itu saja jahe juga sangat ampuh dalam meredakan sakit tenggerokan sekaligus melegakan hidung yang tersumbah atau mampet.

Sponsored links

  1. Lada Hitam

Lada merupakan salah satu sumber vitamin C dan vitamin K, mineral (kalium, besi dan mangan) yang baik bagi tubuh. selain itu lada hitam sangat baik dan berfungsi sebagai anti bakteri serta anti radang sekaligus bisa meningkatkan penyerapan nutrisi oleh tubuh. ternyata bukan hanya itu saja ternyata lada hitam juga sangat efektif dalam mengatasi gejala atau masalah pada saluran pencernaan.

  1. Kunyit

Kunyit bermanfaat dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh atau imun serta dapat membantu dalam menyembuhkan batuk dan pilek. Rampah rimpang yang satu ini juga memiliki kandungan yang kaya akan antioksidan, antibakteri serta antibakteri dan anti inflamasi atau radang yang dapat bermanfaat dalam membantu menangkal serangan bebas atau radikal bebas yang menjadi penyebab terjadinya proses penuan dini.

  1. Jintan

Bumbu yang yang bernama jintan ini ternyata sangat baik dalam meredakan atau meringankan gejala pada pencernaan, mencegah terjadinya anemia sekaligus meringankan gangguan pilek. Minum teh jintan ternyata dapat berbefungsi sebagai obat pencahar  alami atau obat sembelit, membantu dalam penyerapan kalsium serta memabntu dalam mengontrol tekanan darah dalam tubuh.

P3K alami dapat anda selalu siapkan dirumah, jadi tak perlu khawatir jika anda tidak mempunyai kotak P3K karena anda dapat menemukannya di dapur yang selalu akrab dengan anda.

Artikel Terkait Bumbu Dapur yang Dapat Menjadi P3K di Rumah

Komentar Anda:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *