Berita Kesehatan Mengenai Virus Dan Pencegahannya

By Categories : Kesehatan

Berita tentang kesehatan di Indonesia akhir-akhir ini berkaitan dengan berbagai virus yang berptensi menular. Virus-virus asing kini ada di Indonesia karena virus tersebut dibawa oleh warga negara Indonesia yang bekerja di luar negeri. Berita tentang kesehatan di Indonesia yang berkaitan tentang virus berawal dari awal tahun 2000, virus HIV/AIDs, SARS, Flu Burung, hingga virus yang baru saja muncul di beberapa wilayah Indonesia seperti MERS. Virus-virus tersebut merupakan virus yang mematikan karena menyerang sel saraf dan system imun tubuh. Bahkan beberapa virus seperti HIV/AIDs, SARS dan MERS sampai sekarang belum ditemukan obat yang tepat untuk menanganinya. Pengobatan medis yang dilakukan hanya sebagas menjaga daya tahan tubuh dan mencegah agar virus tidak menyebar dan menular lebih jauh.

virus hiv

 

Oleh karena itu, banyak berita tentang kesehatan di Indonesia berisi anjuran agar kita terhindar dari virus-virus berbahaya tersebut, seperti :

Sponsored links

  • Menjaga daya tahan tubuh

Daya tahan tubuh merupakan benteng terakhir bagi kesehatan. Jika daya tahan tubuh melemah, banyak virus-virus yang bisa hinggap di dalam tubuh. Daya tahan tubuh yang baik merupakan cara paling ampuh agar kita terhindar dari virus yang membahayakan.

  • Meminimalisir penularan virus

Selain menjaga daya tahan tubuh, meminimalisir penularan virus juga bisa dilakukan dengan tidak melakukan kontak langsung dengan penderita. Hal ini dikarenakan kontak langsung dengan penderita merupakan cara virus berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Gunakan masker dan pelindung tubuh lainnya jika ingin menjenguk orang yang sedang sakit.

  • Vaksin

Tidak ada salahnya memeriksakan kesehatan dan melakukan vaksin bagi anda yang ingin bepergian ke luar negeri. Vaksin sangat disarankan jika seperti yang disarankan beberapa berita kesehatan di Indonesia.

Artikel Terkait Berita Kesehatan Mengenai Virus Dan Pencegahannya

Sponsored Link
loading...
Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *