Berbagai Manfaat Kumis Kucing

By Categories : Manfaat

Apa saja manfaat kumis kucing untuk kesehatan? dan bagaimana cara membuat ramuan kumis kucing sehingga bermanfaat untuk mengobati berbagai penyakit? Manfaat dari kumis kucing yang banyak sekali dan tumbuhan ini sangat udah sekali di temukan di kawasan asia tenggara terutama di daerah tropis seperti Indonesia. Tumbuahan ini sebenarnaya tumbuhan liar yang sering ditemukan di semak belukar. Tetapi sejak banyak orang yang mengetahui manfaatnya yang beragam tanaman ini menjadi tanaman yang wajib di tanam di rumah-rumah. Sekarang ini saya akan bahas tentang berbagai manfaat yang akan anda dapat apabila anda mengkonsumsi tanaman ini.

Manfaat kumis kucing

Manfaat kumis kucing

Saat ini dapat anda ketahui sekarang saya akan mulai membahasnya dari daun kumis kucing ini, mari kita simak infonya!

  • Daun dari kumis kucing yang memiliki sebuah kandungan kalium yang sangat tinggi bukan Cuma itu teryata ada lagi glikosida orthosiponin yang sangat bagus untuk menurunkan kadar asam urat, fosfat dan oksalat dari dalam tubuh kita.
  • Kumis kucing itu sendiri dapat anda manfaatkan untuk penyembuhan anda dalam penyakit kandung kemih.
  • Selain itu juga dapat anda gunakan sebagai pembersih empedu dan ginjal anda, rematik dan menjaga tekanan darah dan diabetes militus.

Cara Membuat Ramuan Kumis Kucing

  • Ramuan Kumis Kucing Untuk Kencing Batu

Inilah beberapa ramuan yang dapat membuat anda sembuh dari penyakit kencing batu yaitu siapkan daun kumis kucing rebus dengan air 2 gelas dan rebus sampai hanya tersisah 1 gelas saja dan minumlah ramuan ini sebelum tidur.

  • Ramuan Kumis Kucing Untuk Memperlancar Buang Air Kecil

Ramuan untuk memperlancar air seni yaitu siapkan 30 gram kumis kucing kemudian akar alang-alang, meniran dan kemudian cuci sampai bersih rebus sampai airnya hanya tersisah 1 ½ gelas saja. Ramuan ini dapat anda minum sebanyak 3 kali sehari.

Sponsored links

  • Ramuan Kumis Kucing Untuk Batu Ginjal

Dan bagi anda yang mengalami masalah batu ginjal juga dapat menggunakan cara siapkan kumis kucing sebanyak 3 gengam kemudian daun keji 5 lembar dan cuci sampai bersih kemudian rebus dengan air sebanyak 2 gelas sampai mendidih kemudian minum sebanyak 2 kali sehari.

  • Ramuan Kumis Kucing Untuk Diabetes

Selain yang saya bahas  manfaat lain dari kumis kucing juga dapat anda gunakan pada penyakit diabetes dengan petik sekitar 15 lembar daun kumis kucing kemudian cuci bersih rebus dengan 2 gelas air kemudian angkat ketika rebusan tersebut hanya tersisah 1 gelas saja. Minum sebanyak 1 kali sehari.

  • Ramuan Kumis Kucing Untuk Mengatasi Keputihan

Kumis kucing juga bermanfaat bagi anda yang mengalami masalah keputihan dengan cara rebus daun kumis kucing kemudian siapkan daun beluntas dan siapkan 1 sendok teh jintan kemudian 10 biji kemukus dan rebuslah sampai mendidih kemudian minum sebanyak 1 kali dalam sehari.

Demikian yang saya informsikan semoga dapat bermanfaat bagi anda dan bagi anda yang mengalami masalah-masalah seperti yang telah dijelaskan di atas. Sebaiknya anda mengkonsumsi kumis kucing secara teratur agar memperoleh hasil yang memuaskan. Inialah yang telah saya sampaikan tentang Manfaat kumis kucing, dan cara mengolah ramuannya untuk mengobati berbagai penyakit secara alami untuk menjadikan tubuh kita sehat kembali

Artikel Terkait Berbagai Manfaat Kumis Kucing

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *