Berbagai Manfaat Daun Singkong

By Categories : Kesehatan

Manfaat daun singkong yang teryata banyak sekali dapat kita nikmati di daun ini. Daun singkong yang sudah akrab sebagai makanan yang banyak diminati oleh rakya Indonesia ini teryata banyak memiliki khasiat bagi tubuh. Singkong sendiri sudah akrab dengan warga Indonesia bahkan ada sebuah daerah yang memanfaatkan singkong sebagai makanan pokok mereka. Bukan Cuma buahnya yang disukai oleh warga Indonesia tetapi juga daun dari singkong juga sangat digemari di Indonesia. Banyak sekali olahan makanan yang dapat dibuat dari daun singkong. Kebanyakan orang Padang yang banyak mengolah daun ini. Biasanya daun singkong ini digunakan untuk sayur dan di campur dengan santan yang memiliki rasa yang sangat nikmat sekali. Teryata kandungan dari daun singkong ini sangat banyak sekali yaitu Kalori, fosfor, protein, lemak, Vitamin A, Kalsium, dan zat besi. Sekarang ini saya akan bahas tentang manfaat dari daun singkong.

Manfaat Daun Singkong Untuk Diet

Manfaat daun singkongManfaat daun singkong yang banyak sekali dapat anda dapatkan apabila anda mengkonsumsi daun ini secara rutin. Daun singkong ini dapat anda gunakan untuk anda yang sedang berdiet karena kandungan dari daun singkong ini sangat rendah sekali sehingga apabila anda mengkonsumsi daun ini anda akan merasa lebih kenyang dan anda menjadi tidak minat dengan ngemil. Kandungan serat yang cukup banyak dapat anda temukan di daun ini sehingga apabila anda mengkonsumsi daun ini secara rutin maka anda akan BAB dengan lancar. Daun singkong ini juga digunkan untukobat rematik, sakit kepala, luka bernanah dan dapat meningkatkan stamina anda. Inilah berbagai cara mengolah daun singkong yang dapat anda ketahui yaitu dengan menyiapkan daun singkong 5 lembar kemudian jahe merah 15 gram, kapaur sirih secukupnya, kemudian semua bahan haluskan dengan menumbuknya kemudian oleskan pada daerah tubuh anda yang terkena rematik. Inilah yang dapat anda lakukan apabila anda terkena rematik.

Sponsored links

Selanjutnya yaitu untuk anda yang mengalami maslah diare yaitu dengan menyiapkan seikat daun singkong, rebus daun kemudian apabila air dari daun singkong tersebut telah menyusut kemudian saring dan minumlah pada pagi hari dan malam hari. Bagi anda yang sering mengalami sakit kepala sebaiknya anda siapkan 5 lembar daun singkong kemudian haluskan bahan-bahan tersebut kemudian kompres kepal kita yang sedang sakit dengan ramuan ini. Diamkan beberapa saat kemudian rasakan perbedaanya pasti kepala anda tidak akan merasa pusing kembali. Banyak sekali yang dapat anda dapatkan apabila anda banyak mengkonsumsi sayuran ini.

Demikian ada dapat memperoleh hasil yang maksimal dan semoga dapat membuat anda lebih tahu lagi tentang macam-macam obat herbal dan inilah yang dapat saya sampaikan kali ini adalah Manfaat daun singkong.

Artikel Terkait Berbagai Manfaat Daun Singkong

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *