Berbagai Kandungan Dan Manfaat Buah Apel

By Categories : Manfaat

Manfaat buah apel yang banyak dicari semua orang. Manfaat yang sangat banyak menjadikan buah ini laris manis. Bukan Cuma itu buah apel adalah buah yang memiliki rasa yang enak dan manis sehingga dari anak-anak sampai orang dewasa maupun orang yang sudah tua semua suka dengan buah ini. Selain itu buah ini banyak digunakan untuk kaum muda yang teropsesi dengan tubuh langsing dan mereka menggunakannya untuk diet. Vitamin dan berbagai macam nutrisi terkandung di buah yang satu ini. Vitamin dan nutrisi sangat baik untuk semua anggota tubuh kita dari wajah, kulit dan pencernaan. Ada pun kandungan dari buah apel yaitu kalori sebesar 58 g, Zat besi 0,3 g, Kasium 6 g, Lemak 0,4 g, Vitamin A 90 g, Vitamin C 5 g, Protein 0,3 g, dan Air 84,1 g. Manfaat yang diberikan buah ini tentu sangat banyak sekali.

Manfaat buah apelManfaat buah apel bagi tubuh

Manfaat buah apel yang pertama yaitu sebagai zat yang mengurangi resiko kanker. Kandungan flavonoid yang dapat menangkal segala kanker. Menjaga kesehatan gigi dan mencegah pengeroposan gigi. Mencegah Diabetes karena ada suatu senyawa yaitu fenolik yang dapat mencegah penyakit diabetes. Rasa manis pada buah apel adalah rasa manis alami. Apabila anda mengalami masalah dengan BAB maka anda harus rutin makan buah yang satu ini. Berdasarkan penelitian buah apel diberikan ke seekor tikus dan ternyata tikus tersebut tidak terkena penyakit kanker usus. Banyak diketahui tikus memiliki pencernaan yang sama dengan manusia. Apabila anda sering menggunakan masker apel niscaya kulit anda akan terlihat lebih segar dan pasti lebih sehat. Banyak sekali masalah tentang penyakit katarak yang dialami orang yang sudah memiliki usia lanjut. Berdasarkan penelitian katarak dapat di cegah dengan cara rutin mengkonsumsi apel. Kekurangan cairan tubuh sebaiknya anda makan buah apel yang banyak mengandung kandungan air sehingga dapat mengatasi masalah dehidrasi. Serangan jantung banyak ditakuti semua orang dengan rutin mengkonsumsi apel dipercaya dapat mengatasi masalah itu. Karena di dalam buah apel terdapat kandungan mencegak kolestrol dalam tubuh. Di dalam buah apel terdapat kandungan kuersetin yang berfungsi sebagai menangkal serangan radikal bebas dan mencegah penuaan dini.

Sponsored links

Sebuah informasi yang mungkin anda belum mengetahui sehingga anda wajib membaca tentang artikel ini. Semoga ketika anda membaca ini anda memperoleh manfaat yang sangat berarti bagi tubuh anda. Jangan sia-siakan hidupmu dan rajinlah mengkonsumsi buah-buahan yang baik untuk tubuh kita. Terutama buah yang satu ini yaitu buah apel yang enak sekali dan pasti memiliki rasa manis. Inilah manfaat penting buah yaitu manfat buah apel.

Artikel Terkait Berbagai Kandungan Dan Manfaat Buah Apel

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *