Berbagai Cara Menghitamkan Rambut Alami

By Categories : Tips Kecantikan

           Cara menghitamkan rambut alami ternyata dapat anda lakukan tetapi menghitamkan rambut ini tidak semudah dan secepat yang anda bayangkan. Menghitamkan rambut secara alami dapat anda lakukan tetapi hanya kesabaran yang anda perlukan. Rambut hitam adalah ciri  khas bangsa melayu yang banyak diminati oleh banyak orang barat. Bagi wanita memiliki rambut yang hitam pasti akan memberi kebanggaan tersendiri karena dengan memiliki rambut yang hitam secara alami anda akan lebih percaya diri. Penggunaan pewarna rambut  dapat membuat rambut anda semakin rusak karena pewarna rambut memiliki kandungan yang sangat keras dan dapat membuat rambut anda rontok dan mudah patah. Sehingga anda wajib merawat rambut anda secara extra apabila anda melakukan pewarnaan pada rambut anda. Tetapi sekarang ini anda tidak usah risau ternyata rambut anda dapat anda warnai dengan pewarna alami.

cara menghitamkan rambut alami

Sponsored links

            Cara menghitamkan rambut alami yang dapat anda lakukan adalah dengan menggunakan minyak urang aring yang dapat menghitamkan rambut anda. Cara pengunaan dari urang aring ini adalah dengan mencuci ujung urang aring kemudian tumbuk sampai halus dan oleskan ke rambut anda. Urang aring ini sangat mudah anda dapatkan di pasar-pasar tradisonal. Kemiri yang sudah banyak digunakan oleh beberapa orang untuk menghitamkan rambut. Cara pengunaan dari kemiri ini adalah dengan menumbuk kemiri kemudian rebus dengan segelas air dan saring. Sebaiknya anda diamkan rebusan kemiri tersebut sampai mengental dan oleskan pada permukaan kulit kepala anda secara teratur agar anda memiliki rambut yang hitam alami. Gunakan rebusan tersebut selama beberapa kali agar hasilnya maksimal. Selanjutnya adalah alpukat yang bukan Cuma untuk menghitamkan rambut anda tetapi alpukat ini juga dapat mengatasi masalah rontok pada rambut  dan dapat mengatasi masalah rambut yang kering dan mengembang. Cara mengolah alpukat ini yaitu dengan haluskan alpukat kemudian campur dengan minyak zaitun dan campurkanlah. Kemudian oleskan pada permukaan kulit rambut  anda sehingga akan membuat rambut anda lebih sehat dan lebih hitam. Sebaiknya diamkan rambut anda selama beberapa menit sampai alpukat dan minyak zaitun meresap kekulit kepala anda. Banyak sekali cara yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan rambut yang indah dan hitam tetapi cara-cara tersebut tidaklah instan seperti bahan-bahan kimia yag menawarkan hasil yang maksimal. Bahan yang alami pasti akan memberika efek yang agak lama sehingga anda harus bersabar untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

            Demikian yang dapat anda baca semoga informasi ini dapat berguna bagi rambut anda yang sudah merah dan anda ingin mengitamkannya kembali tetapi dengan mengunakan bahan yang alami. Inilah yang dapat anda baca yaitu tentang cara menghitamkan rambut alami.

Artikel Terkait Berbagai Cara Menghitamkan Rambut Alami

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *