Berbagai Cara Menghilangkan Selulit

By Categories : Tips Kecantikan

Cara menghilangkan selulit sebenarnya selulit itu bukanlah gangguan kesehatan. Sesulit sama sekali tidak membahayakan. Namun, kehadirannya yang membuat kulit terlihat tidak indah tentu terasa mengganggu. Apa sesungguhnya selulit itu? Selulit adalah lemak yang terperangkap di bawah lapisan kulit karena gagal dibuang oleh tubuh. Lemak ini kemudian menggumpal dan mengakibatkan permukaan kulit terkesan tidak rata (bergelombang). Banyak orang menyebut kulit berselulit seperti kulit jeruk. Selulit biasanya timbul di area lengan atas bagian dalam, paha, punggung bawah, bokong, dan bawah bahu.

Selulit dapat disebabkan oleh stres, kurang olahraga, merokok, kelelahan, mengonsumsi makanan pedas, mengonsumsi minuman beralkohol, kegemukan (obesitas), masalah hormonal, dan penggunaan obat-obatan. Selulit sebenarnya tidak perlu terlalu dicemaskan sebagaimana kondisi kulit yang berkaitan dengan kesehatan dan timbulnya pun biasanya di area-area tubuh yang tertutup. Namun, bagi sebagian orang, kesempurnaan kulit menjadi sedemikian penting. Itulah sebabnya, walaupun tidak berbahaya, tetapi karena terasa mengganggu tentu orang yang mengalami selulit ini menghilangkannya. Bagaimana caranya? Selulit dapat dihilangkan melalui berbagai cara. Cara menghilangkan sesulit yang dapat dilakukan, antara lain sebagai berikut.

  1. Memperbanyak konsumsi air putih

Dapatkan air putih menghilangkan selulit? Tidak bisa. Yang bisa dilakukan air putih adalah mengurangi sesulit, tetapi tidak menghilangkannya sama sekali. Dengan banyak mengonsumsi air putih, tubuh akan mendapatkan manfaat berupa peningkatan elastisitas dan kekencangan kulit. Ketika kulit menjadi lebih eslastis dan kencang inilah, selulit akan berkurang.

Cara menghilangkan selulit

  1. Menurunkan berat badan

Penyebab timbulnya selulit yang paling umum adalah kegemukan. Oleh karena itu, dengan menurunkan berat badang, yang dengan sendirinya lemak di tubuh akan berkurang, selulit dapat dikurangi atau dihilangkan.

Sponsored links

  1. Olahraga secara teratur

Selain banyak konsumsi air putih, olahraga juga menjadi cara yang efektif untuk mengencangkan kulit dan menurunkan berat badan. Maka, olahraga dengan sendirinya juga mampu menjadi cara menghilangkan selulit.

  1. Menggunakan krim penghilang sesulit

Saat ini, krim penghilang selulit dapat dengan mudah ditemukan di pasaran. Maka, menggunakannya juga dapat menjadi solusi untuk mengatasi selulit.

  1. Melakukan perawatab khusus

Cara menghilangkan sesulit lainnya adalah melakukan perawat khusus. Sekarang banyak klinik kecantikan yang memberikan layanan untuk menghilangkan selulit menggunakan teknologi modern.

  1. Menggunakan ramuan tradisional

Selulit dapat pula dikurangi dan dihilangkan dengan melakukan scrubbing menggunakan bahan-bahan alami, seperti ampas kopi, lidah buaya, minyak zaitun, dan wortel. Bahan-bahan ini mampu membantu mengatasi masalah selulit dan meratakan warna kulit.

Agar mendapatkan hasil yang lebih cepat dan optimal, beberapa cara menghilangkan selulit di atas sebaiknya dilakukan secara bersamaan. Menghilangkan sesulit tentu membutuhkan waktu. Oleh karena itu, perawatan harus dilakukan dengan penuh kesabaran dan ketelatenan. Selulit tidak akan hilang hanya dengan mencoba melakukan langkah-langkah di atas satu dua hari saja.

Artikel Terkait Berbagai Cara Menghilangkan Selulit

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *