Beragam Manfaat Mentimun Untuk Tubuh

By Categories : Manfaat

Manfaat mentimun untuk kesehatan seperti mengobati penyakit mata minus (rabun dekat), rabun jauh, dan silindris.  Manfaat mentimun untuk kecantikan juga ada, seperti untuk mengobati jerawat, mencerahkan kulit, membuat kulit wajah menjadi segar, menghilangkan mata panda, dan ntuk lebih jelasnya mari kita simak informasi dibawah ini.

Bukan hanya termasuk sayuran segar yang cocok dijadikan bahan lalapan mentimun juga sering digunakan sebagai bahan untuk memasak. Mentimun banyak disukai orang karena dapat menetralisir rasa di mulut dan juga sangat bermanfaat untuk tubuh. Karena bisa dikonsumsi dalam keadaan mentah, timun sangat praktis untuk dijadikan bahan lalapan atau untuk teman makan nasi goreng. Mentimun sering dijadikan pendamping untuk makan nasi goreng atau makanan pedas lainnya. Ini dikarenakan mentimun bisa meredakan sensasi terbakar pada mulut akibat rasa pedas.

Mentimun juga sangat mudah didapatkan, mentimun dijual di pasar dengan harga yang terjangkau. Sekarang juga banyak masyarakat yang menanam mentimun di halaman rumah mereka karena tanaman sayur yang satu ini sangat mudah untuk tumbuh dan berbuah.

Manfaat Mentimun

Sayuran berwarna hijau yang bentuknya memanjang ini memiliki kandungan air yang cukup banyak. Daging sayurnya juga berwarna hijau dan memiliki kumpulan biji di bagian tengah. Dengan memakan sayur yang satu ini anda bisa membantu menetralkan rasa setelah memakan suatu masakan. Kemampuan mentimun untuk menetralkan makanan ini didapatkan dari kandungan airnya yang cukup banyak juga karena rasanya yang tergolong netral dan segar.

Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan

Manfaat Mentimun dapat Menurunkan Hipertensi

Sponsored links

Mentimun bermanfaat untuk membantu mengatur tekanan darah pada mereka yang menderita hipertensi atau tekanan darah tinggi. Mentimun diketahui bisa menurunkan tekanan darah dan menormalkan kembali tekanan darah mereka yang mengalami hipertensi. Jadi untuk anda yang menderita hipertensi, dianjurkan mengonsumsi mentimun secara rutin.

Manfaat Mentimun dapat Mengobati Mata Minus (Rabun Jauh), Rabun Dekat, dan  Mata Silindris

Zat yang terdapat pada mentimun dapat mengobati rabun dekat, rabun jauh, dan silindris. Caranya cukup mudah yaitu dengan memblender sampai halus, bisa juga dihaluskan menggunakan parudan. Hasil parudan tersebut diletakan pas diatas alis mata dan diamkan 15-30 menit, lakukan secara rutin setiap hari sampai penyakit mata anda benar-benar sembuh. Parudan mentimun diletakan dikening (atas alis mata) karena disitulah letak syaraf-syaraf mata, sehingga dengan jika dilakukan secara rutin maka perlahan-lahan akan sembuh.

Manfaat Mentimun untuk Kecantikan

Mentimun juga sangat penting untuk menjaga kecantikan kulit. Bahkan sekarang ini di salon-salon kecantikan sering menggunakan mentimun untuk merawat kulit agar tetap cantik dan segar. Produk-produk kecantikan juga banyak yang mengandung mentimun. Semua ini membuktikan bahwa mentimun memang bisa membantu menjaga kecantikan kulit.

Salah satu fungsi mentimun untuk menjaga kecantikan kulit adalah memudarkan lingkaran hitam di bawah mata bagi mereka yang kurang tidur. Mentimun juga bisa membantu meredakan jerawat di wajah. Penggunaannya begitu mudah yakni dengan menempelkan mentimun yang sudah dipotong-potong ke seluruh permukaan kulit wajah. Bisa digunakan sebagai masker atau bisa juga dipakai untuk membersihkan kotoran di wajah dengan dioleskan saja.

Mentimun ternyata bukanlah sayuran biasa. Mentimun bukan hanya dimanfaatkan untuk dimakan atau dijadikan lalapan. Tetapi timun memiliki banyak manfaat baik bagi kesehatan dan juga bagi kecantikan kulit. Untuk merasakan sendiri manfaat mentimun bagi kesehatan dan kecantikan, silakan mencoba untuk mengonsumsi mentimun secara rutin dan menggunakannya untuk merawat kulit ataupun untuk kesehatan anda.

Artikel Terkait Beragam Manfaat Mentimun Untuk Tubuh

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *