Beragam Manfaat Kurma Bagi Kesehatan

By Categories : Manfaat

Manfaat kurma bagi kesehatan tubuh ternyata ada beraneka macam. Bukan hanya sebagai makanan untuk berbuka puasa, tetapi kurma juga bagus untuk dikonsumsi secara rutin di kehidupan sehari-hari karena buah ini memberikan banyak sekali manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Buah kurma diketahui mengandung protein, vitamin A, vitamin B2, vitamin B1, kalium, zat besi, asam folat, asam askorbat, betakaroten, niasin, fosfor, sodium, glukosa, magnesium, fiber, dan bermacam-macam kandungan penting lainnya yang bisa membantu menjaga kesehatan tubuh.Manfaat Kurma

Apa saja manfaat kurma yang bisa kita rasakan untuk menjaga kesehatan tubuh? Manfaat pertama adalah buah kurma bisa membantu meredakan reaksi alergi. Efek ini disebabkan karena kurma memiliki kandungan sulfur organik yang diketahui mampu mengurangi risiko alergi yang disebabkan karena makanan, udara, atau hal-hal pencetus alergi lainnya. Buah kurma juga diketahui mengandung vitamin A dan betakaroten. Seperti sudah diketahui, dua zat ini sangat berpengaruh pada kesehatan mata, oleh karena itu konsumsi buah kurma secara rutin bisa membantu menjaga kesehatan mata.

Kurma memiliki kandungan fiber atau serat alami yang sudah diketahui ampuh untuk melancarkan pencernaan dengan cara mempermudah buang air besar. Karena bisa membantu melancarkan proses pembuangan dari dalam tubuh maka kurma juga bisa membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan dan mencegah penyakit kencing batu. Ada satu manfaat dari kurma yang menyebabkan buah kecil dan manis ini dijadikan sebagai pilihan ketika berbuka puasa. Kurma memiliki kandungan glukosa, fruktosa, dan sukrosa yang bisa memberikan energi untuk tubuh. Oleh karena itu jika tubuh sedang lemas dan tidak bertenaga, kurma bisa dijadikan pilihan. Kurma juga sangat cocok dikonsumsi di pagi hari untuk membuat tubuh lebih bertenaga dan bersemangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Sponsored links

Kurma diketahui bisa membantu tubuh untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Dalam satu buah kurma, didapatkan kandungan mineral, magnesium, dan tembaga yang sangat penting dalam pertumbuhan tulang juga gigi. Karena inilah, buah kurma dianjurkan untuk rutin dikonsumsi oleh lansia supaya tetap memiliki tulang dan gigi yang sehat. Kurma mengandung vitamin K dan vitamin B-kompleks yang kemudian menyebabkan buah ini sangat membantu proses pembekuan darah. Sehingga konsumsi kurma secara teratur dapat membantu tubuh untuk mengatasi perdarahan ketika terjadi luka.

Ada begitu banyak manfaat buah kurma, selain yang sudah disebutkan, buah kurma ternyata juga bisa membantu mengatasi anemia karena mengandung zat besi yang cukup tinggi. Buah ini biasanya dikonsumsi secara langsung atau bisa juga dibuat jus kemudian diminum. Rasa manisnya yang alami sangat baik untuk kesehatan tubuh. Untuk merasakan sendiri bagaimana manfaat kurma bagi kesehatan tubuh, ada baiknya mulai sekarang rajin mengkonsumsi buah manis yang satu ini.

Artikel Terkait Beragam Manfaat Kurma Bagi Kesehatan

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *