Beragam Manfaat Jeruk Yang Bisa Didapatkan Dengan Mudah

By Categories : Manfaat

Manfaat jeruk sekarang ini telah banyak diketahui oleh masyarakat luas. Buktinya sekarang jeruk menjadi salah satu buah favorit di kalangan masyarakat. Jeruk adalah buah yang memiliki kandungan air yang cukup tinggi, vitamin C, dan juga antioksidan yang baik untuk tubuh. Selain itu, jeruk juga bisa dijadikan berbagai macam olahan. Di samping bisa dikonsumsi secara langsung, jeruk bisa juga dijadikan manisan, dibuat jus, dimasukkan ke dalam makanan untuk memberikan rasa masam alami yang segar, atau bisa juga dipotong-potong untuk penggunaan di luar tubuh. Apapun cara penggunaannya, jeruk tetap memberikan banyak manfaat bagi tubuh.

Manfaat Jeruk

Apa saja manfaat jeruk yang bisa kita dapatkan? Konsumsi jeruk bisa membantu memenuhi asupan vitamin C yang diperlukan oleh tubuh. Tubuh membutuhkan vitamin C untuk membentuk sistem pertahanan demi melawan bermacam-macam penyakit yang bisa saja menyerang tubuh kapanpun itu. Vitamin C yang dikandung dalam buah jeruk ini juga bisa membantu meredakan sakit sariawan yang bisa disebabkan bermacam hal seperti tergigit atau karena tersentuh makanan yang terlalu panas. Di samping itu, vitamin C juga membantu membuat kulit lebih putih dan cerah, jadi sangat dianjurkan untuk kaum wanita yang ingin memiliki kulit putih dan cerah mengonsumsi buah jeruk secara rutin setiap hari.

Sponsored links

Buah jeruk mengandung antioksidan yang diketahui baik untuk melawan radikal bebas yang bisa masuk ke dalam tubuh. Sama seperti vitamin C yang berfungsi membentuk daya tahan tubuh, antioksidan ini juga akan menjaga tubuh dari berbagai macam serangan penyakit. Buah jeruk juga bisa dijadikan sebagai obat batuk. Jenis jeruk yang dipakai untuk meredakan penyakit batuk adalah jeruk nipis. Caranya sangat mudah yaitu dengan mencampur air perasan jeruk nipis dengan kecap lalu dipanaskan beberapa menit di atas api kemudian diminum oleh mereka yang menderita batuk.

Bagi kecantikan kulit, jeruk juga memiliki banyak kegunaan. Salah satu di antaranya adalah jeruk bisa dijadikan masker untuk wajah yang akan membuat wajah terlihat semakin cerah, segar , dan tampak lebih putih. Jenis jeruk yang biasanya dipakai untuk masker wajah adalah jeruk lemon yang berwarna kuning cerah. Selain itu, kulit jeruk juga dipercaya bisa membantu menghindarkan kulit dari gigitan nyamuk. Oleh karenanya ada beberapa produk lotion anti nyamuk yang menggunakan aroma kulit jeruk. Beragam manfaat jeruk ini bisa didapatkan dengan cara mengonsumsinya secara rutin, mengonsumsinya dalam waktu tertentu jika membutuhkan, atau juga dengan cara pemakaian luar untuk kulit yang lebih bersih bersinar.

Artikel Terkait Beragam Manfaat Jeruk Yang Bisa Didapatkan Dengan Mudah

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *