Beragam Manfaat Buah Kiwi Untuk Tubuh

By Categories : Manfaat

Manfaat buah kiwi seringkali dilupakan oleh masyarakat. Buah kecil yang rasanya masam ini sebenarnya memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk mengkonsumsi buah kiwi antara lain adalah dengan memakannya secara langsung, dijadikan campuran dalam salad buah atau es buah, dijadikan sebagai hiasan kue, atau bisa juga dibuat jus. Terdapat dua jenis buah kiwi yang beredar di pasaran, yakni buah kiwi hijau dan buah kiwi kuning keemasan. Buah kiwi memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi, sodium, vitamin A, potassium, zat besi, fiber atau serat alami, riboflavin, magnesium, protein, kalsium, actinidin, asam askobin dan berbagai jenis kandungan lainnya yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.Manfaat Buah Kiwi

Konsumsi buah kiwi yang dilakukan secara rutin bisa membuat tubuh bisa merasakan secara langsung manfaat buah kiwi. Manfaat yang pertama adalah buah kiwi bisa membantu tubuh untuk menangkal radikal bebas. Buah kiwi memiliki antioksidan yang cukup tinggi sehingga mampu menangkal radikal bebas yang masuk ke tubuh. Antioksidan dari buah kiwi ini diperoleh dari kandungan polifenol, karotenoid, dan beberapa jenis enzim. Karena mengandung betakaroten dan vitamin A, maka buah kiwi juga membantu tubuh untuk menjaga kesehatan mata.

Buah kiwi diketahui sangat bermanfaat bagi wanita yang sedang hamil. Buah ini memiliki kandungan asam folat yang membantu menjaga kesehatan janin ibu hamil dan membantu memberikan asupan zat besi yang cukup sehingga bisa membentuk sistem kekebalan janin. Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa buah kiwi memiliki kemampuan untuk mengurangi risiko penyakit Alzheimer. Penyakit ini adalah sejenis penyakit pikun yang membuat penderitanya tidak mampu mengingat hal-hal detail maupun hal-hal besar dalam hidup mereka. Buah kiwi membantu meningkatkan kemampuan ingatan sehingga mengurangi terjadinya risiko penyakit ini.

Sponsored links

Dengan melakukan konsumsi buah kiwi secara teratur tubuh akan lebih mudah melakukan proses pencernaan dan pembuangan. Kiwi memiliki kandungan fiber atau serat alami yang tinggi sehingga bisa memperlancar buang air besar. Selain itu buah kiwi juga diketahui bisa membantu mengendalikan tekanan darah. Buah ini memiliki kandungan kalium yang diketahui bisa menurunkan tekanan darah sehingga buah kiwi cocok sekali dikonsumsi secara rutin oleh mereka penderita tekanan darah tinggi atau hipertensi. Buah kiwi juga sangat membantu dalam menjaga kesehatan jantung karena zat potassium yang dikandung olehnya.

Ada begitu banyak manfaat dari buah kiwi yang bisa kita dapatkan. Selain enak dan segar buah ini ternyata juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan, metabolisme tubuh, menjaga jantung, dan lain sebagainya. Untuk merasakan manfaat buah kiwi secara langsung maka biasakan diri mulai sekarang untuk mengkonsumsinya secara rutin.

Artikel Terkait Beragam Manfaat Buah Kiwi Untuk Tubuh

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *