Batu Giok Aceh

By Categories : Batu Permata

Ketahui jenis-jenis batu giok aceh yang dapat dijadikan batu akik. Mungkin nama batu giok aceh memang tidak setenar sekarang dan hanya beberapa orang yang mengetahuinya. Namanya semakin tenar saja sejak awal tahun 2015, saat pencinta batu akik semakin diminati oleh berbagai kalangan atau lapisan masyarakat Indonesia khususnya di aceh. Jika dulun batu akik  ini hanya dikenal oleh para pencita datu akik atau komunitas batu akik saja tapi berbeda dengan sekarang.

Mungkin dahulu batu akik hanya dipandang sebelah mata dan hanya orang-orang tertentu yang memakainya tetapi kini para remaja atau kaum muda pun mengenakannya. Entahlah apa karena ikut-ikutan tren atau hanya sekedar bisnis, karena tidak dapat dipungkiri bisnis batu akik telah menjalar keberbagai lapisan masyarakat untuk meraih keuntungan yang cepat dan berlimpah pastinya.

Gambar batu giok aceh solar

Salah satu batu akik yang ramai digandrumi yaitu jenis batu akik giok aceh. Batu giok aceh memang memiliki ragam dan jenis yang berbeda-beda pastinya. Contoh batu giok aceh idocrase dan giok solar yang termasuk kedalam batu giok paling popular. Tapi ternyara masih banyak jenis dari batu giok aceh lhooo. Penasaran ? jenis batu giok apa saja yang ada di Indonesia, simak langsung yuukkk cekidot.

Jenis-jenis batu giok aceh

  1. Batu Giok Lumut (Idocarase)

Batu giok ini merupakan salah satu jenis batu giok yang paling fenomena,l karena memangkan kompetisi batu akik yang telah diadakan dua tahun yang lalu di Jakarta. Batu giok jenis ini memiliki warna hijau muda dan transparan serta terdapat bercak hijau terdapat didalamnya, hal ini menandakan bahwa batu ini adalah batu giok asli.

  1. Batu Giok Solar

Batu jenis ini memiliki 2 dua macam yaitu batu giok solar dan batu giok bio solar aceh. Kenapa dinamakan solar karena warna dari batu ini mirip dengan minyak solar (cokelat muda transparan). Batu giok jenis ini terjual dengan harga yang waahhh mencapai 2,5 milyard dengan berat 2,5 kg.

  1. Batu Giok Nenas

Batu giok ini memiliki warna putih serta memiliki serat yang terdapat didalam batu tersebut yang menyerupai daging buah nanas atau nenas.

  1. Batu Giok Anggur

Karena warna yang menyerupai daging buah anggur serta memikiki serta yang mirip dengan daging buahnya maka batu ini dinamakan batu giok anggur.

Sponsored links

  1. Batu Giok Loreng

Batu giok yang memiliki corak loreng ternyata sangat jarang untuk ditemukan serta tidak termasuk kedalam batu giok super.

  1. Batu Giok Salju

Tentu dapat ditebak dari namanya, warna batu ini mirip salju yaitu putih.

  1. Batu Giok Hitam (Black Jade)

Memiliki warna hitam pekat serta mempunyai serat khas batu giok.

  1. Batu Giok Neprhate

Batu yang jenis neprhate ini merupakan jenis batu giok yang memiliki warna hijau dan batu ini termasuk yang sering banyak ditemukan di Aceh dan di China.

  1. Batu Giok Neprite Pucuk Pisang

Batu giok nephrite memang masih termasuk kedalam jenis batu giok niprite yang membedakannya hanyalah warnanya yang agak hijau muda. Walaupun harga batu giok ini cukup terjangkau, tetapi batu ini tetap indah dan elok dipandang. Terlebih jika batu ini sudah diasah menjadi batu cincin, gelang dan asesories lainnya.

Dari ke Sembilan batu aceh diatas tidak menutup kemungkinan masih adalagi jenis batu giok aceh yang lainya. tetapi untuk saat ini hanya itu yang saya tahu dan informasikan bagi anda pecinta batu akik.

Artikel Terkait Batu Giok Aceh

Komentar Anda:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *