Batu Cincin Termahal Dan Langka Di Dunia

By Categories : Batu Permata

10 Batu Cincin Termahal dan Langka di Dunia: Berbicara mengenai batu cincin memang saat ini menjadi buah bibir diberbagai media. Karena keindahan dan kecantikan batu tersebut sehingga memiliki daya tarik yang luar biasa bagi setiap pemakaianya. Tidak hanya dijadikan cicin tetapi juga dijadikan berbagai asesories lainnya.

Pamor batu akik dan batu permata memang menjadi hal tidak aneh bagi beberapa orang. Tapi saat ini pamor batu akik atau permata kian melambung, meskipun harga cukup mahal. Tetapi tidak menutup para kolektor untuk memburunya dengan harga selangit sekalipun. Batu permata memang memiliki harga yang berbeda diberbagai nusantara ataupun dunia.

Mau tahu batu cincin yang memiliki harga paling mahal di dunia? Penasaran simak langsung yukkk, cekidot!

10 Batu Cincin Termahal di Dunia

  • Pink Star Diamond

Gambar Batu Cincin Pink Star Diamond

Batu berlian memang menjadi  atau lebih dikenal sebagai batu permata, tak hanya itu harganya pun masih terbilang sangat tinggi jika dibandingkan dengan batu mulia lainnya.

Batu pink diamond inilah yang merupakan salah satu jenis batu termahal didunia. Harganya pun amazing dapat mencapai US$ 83 Juta atau asekitar 998 miliar (16 milyar/karat). Tetapi ternyata berlian hopelah yang mencapai angka US$ 250 juta. Batu tersebut untuk pertama kalinya ditemukan di Afrika Selatan 1999.

  • Batu Alexandrite

Batu Cincin Alexandrite

Meskipun jenis batu ini tidak begitu terkenal di Indonesia tetapi batu jenis ini banyak dicari para kolektor. Batu ini diambil dari nama Tsar Alexandrite II rusia yang harganya mencapai US$ 12.00 atau sekitar 144 juga per karat. Batu jenis ini banyak ditemukan didaerah Aprika timur, brasil dan sri lanka itu dengan jumlah yang sangat terbatas. Uniknya batu ini dapat berubah warna dari warna merah ke hijau dan seterusnya.

  • Black Opal (kalimaya)

Gambar Batu Cincin Black OPal Australia Kalimaya

Black opal atau di Indonesia sendiri lebih dikenal dengan sebutan kalimaya. Batu jenis ini pun sangat beragam jenis dan black ovallah yang dikenal memiliki harga yang sangat mahal dan langka juga. Harganya pun dapat  mencapai  $2.500/karat atau sebanding dengan 27 juta rupiah atau lebih sesuai dengan kualitas batu tersebut.

Australia merupakan Negara terbesar penghasil batu kalimaya.  Pertambangan batu mulia di lightning ridge, new south wales konon telah ada sejak ratusan tahun lalu sampai sekarang.

  • Batu Blue Tanzanite

Gambar Batu Cincin Batu Blue Tanzanite

Batu blue tanzanite memang tidak begitu terkenal di Indonesia jika dibandingkan dengan batu bacan ataupun batu laverder. Batu mulia jenis ini memang terbilang sangat mahal dan langka karena hanya ditemukan di pertambangan Tanzania.

  • Batu Jadeite

Gambar Batu Cincin Batu Jadeite

Sponsored links

Batu jenis ini berasal dari California amerika serikat, Myanmar, selandia baru, guatemale, jepang, kazakhtan, rusia, kanada dan itali. Harga batu ini berkisar US$3 juta perkarat.

  • Batu Red Diamond

Gambar Batu Cincin Red Diamond

Batu jenis ini memang sangat sedikit ditemukan di dunia, maka tak heran jika hargnya dapat mencapai 29,4 miliar / karat dan salah satu perusahan yang menjual batu ini yaitu leibish.

  • Batu Serendibite

Gambar Batu Cincin Serendibite Gemstone

Untuk pertama kalinya batu ini ditemukan di Gangapitoya, ambakotte, sri lanka pada tahun 1902 dan harga batu ini mencapau us$ 2 juta / karat.

  • Batu Blue Garnet

Gambar Batu Blue Garnet

Blue garnet merupakan salah satu jenis batu yang banyak memiliki warna seperti biru, pink, merah, oranye, kuning, hijau serta dapat berubah warna pada siang dan malam hari. Harga batu ini dapat mencapai US$ 1,5 Juta / karat.

  • Batu Painite

Gambar Batu Painite

Batu ini pertama kalil ditemukan di Myanmar oleh seorang peneliti asal inggris. Konon batu tersebut dipercaya merupakan batu paling langka didunia dan harga batu ini dapat mencapai US$ 60.00o / karat.

  • Batu grandidierite

Gambar Batu grandidierite

Jenis batu ini merupakan batu yang sangat langka dan untuk pertama kalinya ditemukan di Madagaskar selatan pada tahun 1902. Harga batu ini dapat mencapai US$ 50.000 / 0,5 karat.

Itulah 10 jenis batu cincin termahal di dunia yang dapat saya rangkum dari berbagai sumber.

Artikel Terkait Batu Cincin Termahal Dan Langka Di Dunia

Sponsored Link
loading...
Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *