Batu Akik Teratai

By Categories : Batu Permata

Jenis batu akik teratai disebut juga batu akik sarang tawon dijual dengan harga yang bermacam-macam mulai dari ratusan ribu sampai jutaan rupiah. Dari berbagai jenis batu alam, ternyata batu akik teratai memiliki keindahan yang dapat memikat siapa saja yang melihatnya. Konon katanya batu ini sering disebut batu teratai pengasih, sehingga batu ini sangat cocok untuk memperlancar pekerjaan dan meningkatkan penghasilan usaha si pemilik. Dinamakan batu teratai karena di corak batu ini mirip bunga teratai. Batu teratai memang memiliki banyak warna, akan tetapi warna merahlah yang selalu banyak dicari para kolektor dipelosok negeri. Harga batu ini dijual dengan hara kisaran ratusan ribu sampai puluh juta rupiah.

Penggemar batu mulia jenis batu akik memang semakin melambung di awal tahun 2015. Tidak hanya para kolektor atau penjual, pamor  batu akik kini mulai meluas sampai penggemar batu akik semakin mejamur dan menjadikannya sebagai tren atau gaya hidup. Hal ini banyak di manfaatkan sebagai peluang usaha untuk meraih keuntungan yang cepat. Batu akik sendiri diperoleh dengan cara manual alami atau secara supranatural “ghaib”.

Untuk mendapatkan batu akik teratai yang asli dapat diperoleh dari lokasi seperti (sungai, gua, gunung dll) yang menggunakan kekuatan supranatural sehingga memiliki aura sebagai pengasih dan membawa kewibawaan. Jenis batu akik teratai memang beragam dan memiliki nama tertentun dimana batu tersebut ditemuakan atau dibuat. Penduduk setempat sering menyebut batu ini sebagai mustika bunga terratai. Karena batu tersebut memiliki aura positif terhadap si pemakainanya.

Jenis Batu Akik Teratai Berdasarkan Warnanya

  • Batu Akik Teratai Merah
Gambar Bongkahan Batu Akik Teratai Merah

Bongkahan Batu Akik Teratai Merah
Sumber: Bukalapak.com

Bongkahan batu teratai merah batu raja diatas dijual dengan harga Rp. 2000.000,- di bukalapak dan telah terjual.

Ciri dari batu ini memiliki urat-urat berwarna merah gelap seperti alur-alur yang melingkari batu. Nah, jika diperhatikan  diluar pada batu tersebut akan tampak seperti garis-garis yang berwarna merah. Garis-gruis merah tersebut akan terlihat seperti alur atau urat-urat batu yang melingkari batu. Urat-urat batu ini berpokok pangkal yang terhubung dari berbagai arah yang disebut sebagai bunga teratai. Konon batu teratai merah ini dipercaya  sebagai mustika pengasih dan melancarkan usaha bagi pemakainya. Batu cincin ini cocok dipakai oleh orang pebisnis kecil dan menengah.

  • Batu Akik Teratai Coklat
Jenis Batu Akik Teratai Cokelat

Sumber: Bukalapak.com

Batu akik diatas dijual di bukalapak.com dengan harga Rp 550.000,-. Batu diatas Batu teratai berwarna cokelat ini memiliki aura atau energy yang dipancarkan sama dengan teratai warna merah. Sosoknya terlihat garis-garis urat bunga teratai yang terselubung bundar memperkuat sebuah kesan keberuntungan.

  • Batu Akik Teratai Hitam
Jenis Batu Akik Teratai Hitam

sumber gambar: kaskus.co.id

Batu akik ini dijual oleh pemiliknya di kaskus dengan harga Rp 10.000.000,- rupiah yang berlokasi di Sumatera Selatan dan telah terjual.

  • Batu Akik Teratai Hijau
Jenis Batu Akik Teratai Hijau

sumber gambar: situsmustikabertuah.com

Sponsored links

Batu tersebut berasal dari lereng merapi tepatnya di Situs Kerajaan Medang ( Mataram Kuno ) atau Plawangan Turgo. Memiliki energi yang dingin dan halus, Pemilikinya membanderol dengan harga Rp 1.905.000

  • Batu Akik Teratai Putih Tunggal
Gambar Batu Akik Teratai Putih Tunggal

sumber gambar: bukalapak.com

Batu akik tersebut dijual oleh pemiliknya di bukalapak dengan harga 400.000 rupiah

  • Batu Akik Teratai Madu
Gambar Batu Akik Madu Sarang Tawon

sumber gambar: bukalapak.com

Batu diatas berasal dari Sumatera Utara dibandrol oleh pemiliknya di bukalapak dengan harga Rp. 1.500.000,-

Harga Jual Batu Akik Teratai

Harga sebuah batu mustika teratai ini memiliki harga yang berpariasi mulai dari 150 ribu sampai puluhan juta rupiah. Harga batu akan di sesuaikan dengan aura atau energy spiritual yang dimiliki batu tersebut. Biasanya batu yang ditemukan di alam memiliki harga yang cukup mahal.

Sebagai pengetahuan tambahan – batu akik teratai  banyak digunakan atau dipakai untuk lambing dalam beragam, budaya dan Negara. Dalam ajaran agam budha bunga teratai melambangkan kemurnian (puryti), kepercayaan (faithfulness) dan spiritual awakening ( kebangkitan spiritual ). Selain itu juga, bunga teratai juga direpresentasikan untuk budha yang telah meraih pencerahan spiritual melalui perjalanan panjang dari kegelapan yang di wakili kolam berlumpur menuju sinar pengetahuan serta kebijakan.

Sedangkan dalam ajaran umat hindu bunga teratai dikaitkan dengan keindahan, kesuburan, kemakmuran, keabadian serta spiritualitas. Bungat tersebut kerap dijumpai disegi Dewa Dewi dalam ajaran Hindu dan kebudayaan India.

Oke sampai disini dulu ya, pembasan mengenai artikel batu akik teratai yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat bagi pembaca semua.

Artikel Terkait Batu Akik Teratai

Komentar Anda:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *