Batu Akik Pacitan

By Categories : Batu Permata

Masih membahas mengenai batu akik nich, tapi batu akik yang akan dibahas kali ini mengenai batu akik pacitan. Batu akik memang keberadaannya tersebar diseluruh pelosok nusantara. Akan tetapi batu akik pacitanlah yang memiliki ciri khas, jika dibandingkan dengan batu akik didaerah lainnya seperti garut dan jawa barat. Batu akik pacitan memang memiliki beraneka macam warna seperti putih, kuning, cokelat dan masih banyak lagi.

Batu akik atau batu mulia memang banyak di cari para kolektor atau penggemar batu akik. Karena batu-batu tersebut jika dipoles akan terlihat lebih cantik dan dapat menarik siapa saja yang melihatnya. Terlebih jika batu akik memiliki warna yang cemerlang serta memiliki gambar, tentu saja hal ini akan menyedot para kolektor batu untuk memburu barang tersebut.

Gambar Pedagang batu akik di pacitan

Sedikit info nich bagi kalian pemula yang ingin mengoleksi batu akik, setidaknya kalian harus mempersiapkan dompet yang tebal. karena seperti yang telah diketahui harga batu akik memang berpariasi dan tergantung dari kualitasnya. Harga batu akik sendiri dapat mencapai ratusan bahkan sampai ratusan juta dan milyaran lhooo, sebuah harga yang pantastis bukan?

Pacitan merupakan salah satu daerah penghasil batu akik yang usianya dapat mencapai puluhan bahkan ratusan tahun yang tertimbun dilapisan bumi. Batu akik pacitan memiliki ciri warna yang tembus pandang atau mempunyai ciri Kristal serta pada batu tersebut dapat ditemukan gambar makhluk hidup, tanaman , pemandangan, hewan, wajah, huruf, angka, benda pusaka dll.

Sponsored links

Konon katanya selain terdapatnya gambar pada batu yang menjadi daya tarikm pembeli ternyata batu akik tersebut dipercayai memiliki makna atau energy. Seperti dapat memberikan kewibawaan , dapat mendorong semangat seseorang untuk berkerja  keras dan maksimal, memiliki jiwa kepemimpinan, dapat meningkatkan energi, dapat melancarkan metabolisme tubuh dll.

Jenis batu akik pacitam memang sangat banyak dan berikut ini merupakan batu akik pacitan yang banyak diari kolektor. Diantaranya sebagai berikut :

  • Batu akik queen pacitan
  • Batu akik red baron pacitan
  • Batu akik yellow sinrise pacitan

Bagi anda para kolektor yang ingin melihat atau ingin memiliki batu akik pacitan dengan warn dan gambar yang unik. Sedikit saran anda dapat berkunjung langsung ketempat penjualan batu mulia dan permata di pasar kayon  dan pasar turi (bekas rel KA depan B kantor BTPN) Surabaya. Disana anda akan menemui batu akik pacitan dengan berbagai warna dan gambar gambar istimewa yang terdapat pada batu tersebut. Tentu saja harga batu akan cukup mahal yang disesuai dengan gambar pada batu tersebut. Tak hanya itu saja agar dapat memberikan kesan anggun, tempat batu akik (emban) dapat dipesan khusus yang mengkombinasikan perak dan emas. Emban juga akan diukir dan disesuaikan dengan ganbar yang terdapat apda batu tersebut.

Oke, sampai disini dulu pembasahan artikel mengenai batu akik pacitan dan semoga dapat bermanfaat bagi semuanya.

Artikel Terkait Batu Akik Pacitan

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *